Bhabinkamtibmas Desa Srigading Hadiri Musrenbang Tahun 2019 Desa Srigading

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:27

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsek Sanden mrnghadiri Musrenbang tahun 2019 Desa Srigading di aula balai desa setempat, Rabu (05/12/2018) jam 20.00 Wib.

Acara dihadiri oleh  angggota DPRD Provinsi DIY Joko Purnomo SE dari Fraksi PDIP, Agus Subagyo dari Fraksi Golkar, Ir Atmadji dari Fraksi PAN, Camat Sanden yang diwakili Nanang, Lurah Desa Srigading Wahyu Widodo SE beserta Pamong Desa, Bhabinkamtibmas Desa Srigading Aiptu Taryadi, BPD, Dukuh se-Kelurahan Srigading, LPMD, Ketua TP PKK Srigading, Ketua Gakpoktan, FPRB, Karangtaruna, pendamping desa, ketua desa budaya serta ketua RT se-Kelurahan Srigading.

Lurah Desa Srigading, Wahyu Widodo SE dalam sambutannya menjelaskan rencana arah pembangunan Desa Srigading yang mana targetnya adalah sinergitas antara pertanian dan pariwisata. Desa Srigading sudah menjadi desa percontohan yang sudah sering dikunjungi untuk study banding dari berbagai daerah dan kalangan. Wahyu berharap program program rencana pembangun Desa Srigading mendapat pengawalan dari anggota Dewan sehingga pembangunan dapat berjalan lancar.

Selanjutnya tim verifikasi dari unsur BPD menyampaikan bahwa tim telah melakukan survei ke semua Pedukuhan untuk mendapat masukan ataupun usulan pembangunan wilayah Srigading. Mayoritas mengusulkan pembangunan fisik talud dan rabat beton, jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan musyawarah dan penyampaian usulan dari peserta musyawarah. Dalam tanggapannya anggota DPRD DIY yang diwakili Agus Subagyo memberikan apresiasi atas pelaksanaan Musrebang Desa Srigading, pembangunan infrastruktur serta BUMDes pengelolaan sampah menjadi gerakan masyarakat melalui bank sampah. Lebih lanjut Agus Subagyo menyampaikan bahwa demi kelancaran pembangunan, usulan usulan akan dikawal oleh anggota Dewan di masing masing Komisi. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:27

0 komentar:

CB