Bhabinkamtibmas Desa Sumbermulyo Awasi Penggunaan Dana Desa

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:39

Guna mensukseskan program kerja pemerintah terkait program dana desa, Bhabinkamtibmas Desa Sumbermulyo  Bripka Sigit melakukan kegiatan pengawasan monitoring pelaksanaan proyek pembangunan talud di Dusun Gersik Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Jumat (30/11/2018) siang.

Kegiatan monitoring ini dilakukan bersama Kasipem Desa Sumbermulyo Bapak Astriyono, Kasi Ekbang Kecamatan Bambanglipuro Bapak Sodik Pramonco, SIP dan Tim TPK Desa Sumbermulyo.

Tujuannya agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran mengingat dana yang dikucurkan pemerintah kewilayah pedesaan cukup besar terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.

Kegiatan monitoring dilakukan dengan melakukan pengukuran volume kedalaman pondasi pembangunan talud drainase apakah sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat atau tidak.

Menurut Bripka Sigit, kegiatan monitoring ini dilakukan untuk menjaga penggunaan dana desa yang sudah sesuai dengan peruntukannya atau malah kebalikannya.

"Jangan sampai terjadi kesalahan dalam penggunaan dana desa yang bisa menyebabkan pamong desa terseret dalam kasus tindak pidana akibat kesalahan yang disengaja maupun tidak di sengaja dalam penggunaan dana desa,” katanya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:39

0 komentar:

CB