Bhabinkamtibmas Hadiri Musrenbang Desa Ngestiharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 00:30

Bhabinkamtibma Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH menghadiri Musrenbang Desa Ngestiharjo di Gedung Hakka Soragan, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Jumat (14 /12/ 2018)  pukul 19.30 wib.

Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah desa Ngestiharjo dalam rangka melaksanakan tahapan pengelolaan ADD maupun DD tahun 2019 dengan memberikan gambaran perencanaan untuk program pembangunan maupun pemberdayaan.

Tujuan musrenbang Desa untuk menyusun prioritas kebutuhandan masalah yang akan dijadikan kegiatan untuk penyusunan RKP Desa dengan pemilahan sebagi berikut Prioritas kegiatan desa yang akan dilaksanakan desa sendiri dan dibiayai oleh APB Desa yang bersumber dari Pendapatan Asli Desa (PA Desa), Alokasi Dana Desa (ADD), dana swadaya desa/masyarakat, dan sumber lain yang tidak mengikat.

Dan Prioritas kegiatan desa yang akan dilaksanakan desa sendiri yang dibiayai oleh APBD kabupaten/kota,APBD Propinsi, APBN. Menyiapkan prioritas masalah daerah yang ada di desa yang akan diusulkan melalui musrenbang kecamatan untuk menjadi kegiatan pemerintah daerah (UPTD dan atau SKPD).

Menyepakati Tim Delegasi Desa yang akan memaparkan persoalan daerah yang ada di desanya pada forum musrenbang kecamatan untuk penyusunan program pemerintah daerah (UPTD dan atau SKPD) tahun berikutnya.

Hadiri dalam musrembang Desa adalah Kasipem Kecamatan Kasihan Ibu Wiji Harini, S.Sos. MM., Kasi Ekbang Kecamatan Kasihan bapak Sumedi, S.Pd. M.Pd.,  Lurah Desa Ngestiharjo bapak Fathoni Ari Wibowo, Ketua dan anggota BPD Desa Ngestiharjo,  Perangkat Desa Se-Ngestiharjo, Waarga sekira  50 orang. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:30

0 komentar:

CB