Bhabinkamtibmas Ngestiharjo Ikuti Deklarasi 5 Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:30

Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH mengikuti Deklarasi 5 pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Desa Ngestiharjo di Obwis Candi Arjuna Dieng Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu, 15 Desember 2018 pukul 09.30 wib.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasam Puskesmas Kasihan II , Pemerintah Desa Ngestiharjo dan Kecamatan Kasihan Bantul dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak mudah membuang kotoran disembarang tempat dan mau menjaga kondisi lingkungan dengan diawali deklarasi bersama. 

Kegiatan tersebut diikuti oleh  Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA., Perwakilan Dinkes Kabupaten Bantul,  Lurah Desa Ngestiharjo Fathoni Ari Wibowo, Kepala Puskesmas Kasihan II drg. Elmi Yudihapsari, MPH., Semua Dukuh Se-Desa Ngestiharjo,  Perangkat Desa Ngestiharjo dan Kader Kesehatan 20 orang.

Kepala Puskesmas Kasihan II dalam sambutannya menyampaikan sejarah berdirinya STBM dan lima pilar antara lain stop buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga, pengamanan sampah dan air limbah rumah tangga.

Camat Kasihan menyampaikan, setelah ada deklarasi akan menjadi kegiatan bersama tidak hanya dari dinas kesehatan tapi bersama-sama juga bagi tamu undangan sekarang ini. Desa Ngestiharjo Kecamatan Kasihan ini diharapkan bisa menjalankan lima pilar dan bisa mengelola dengan baik untuk kesehatan masyarakat Kasihan.

Dari Dinkes Kabupaten Bantul memaparkan bahwa deklarasi ini sebagai langkah awal baru dimulainya komitmen kita dalam menjalankan lima pilar tersebut. Pengelolaan air dikelola agar bisa dimanfaatkan kecuali air minum harus dimasak. Progresnya harus menjadi lebih baik, apapun yang kita lakukan untuk kepentingan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:30

0 komentar:

CB