Bhabinkamtibmas Desa Sriharjo Bantu Warga Kurang Mampu

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:42

Bhabinkamtibmas Desa Sriharjo Polsek Imogiri Polres Bantul Aiptu Sarpana dalam melaksanakan tugasnya bukan cuma memberikan penyuluhan terkait Kamtibmas, namun ia juga sering menyantuni warga yang kurang mampu di daerah binaannya dengan dana pribadi.

Selasa 4 Desember 2018 Jam 11.00 Wib, ia memberikan bantuan kepada dua orang warga binaannya berupa  perlengkapan seholat (sarung dan peci ) kepada bapak Kulik dan bapak Kardiyono  warga dusun Mojohuro Rt 05 Dan Rt 04 Kelurahan Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Kegiatan ini sering dilakukan  oleh Aiptu Sarpana karena merasa terpanggil dari lubuk hatinya  untuk selalu berbagi kepada orang yang kurang mampu. Kegiatan ini dilakukan dengan variasi paket, biasanya berupa sembako dan perlengkapan mandi namun hari ini berupa perlengkapan sholat untuk bapak-bapak.

Mulanya, kata Aiptu Sarpana, ia melakukan kegiatan seperti biasa berkunjung dari rumah yang satu ke rumah warga lainnya setiap hari sebagai petugas Babhinkamtibmas. Hingga suatu hari ia mendapati warga kurang mampu mengharap belas kasih tetangga.

"Sejak itu saya berinisiatif untuk memberikan santunan kepada mereka meskipun nilainya tidak seberapa namun semoga bisa mengurangi beban warga itu," harapnya.

Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho Wibowo SH.mengaku sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Babhinkamtibmas Desa sriharjo Aiptu sarpana. Dan berharap dapat diikuti oleh Anggota yang lainnya.

"Dengan kita peduli kepada masyarakat, masyarakat juga akan peduli terhadap Polri, dan tentunya menambah kepercayaan dan kecintaan masyarakat kepada anggota Polri," harapnya. (Humas polsek Imogiri).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:42

0 komentar:

CB