Gia Rutin Pembacaan Surat Yasin Dan Doa Bersama Di Polsek Srandakan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:16

Bertempat di Musholla Al Iklas Polsek Srandakan telah berlangsung kegiatan rutin pembacaan Surat yasin dan doa bersama. Rabu, 05/12/2018 pukul 08.15 Wib.

Kegiatan diawali dengan membaca surat Yasin dipandu oleh PS Panit 2 Intelkam  Polsek Srandakan Aiptu Indra Gunawan dan diakhiri dengan pengajian dan doa bersama yang dibawakan oleh PS Kanit Binmas Polsek Srandakan Iptu Sugiyono.

Iptu Sugiyono dalam tauziahnya menyampaikan dalam mengarungi samudera kehidupan, kita banyak menghadapi berbagai ujian dan cobaan yang silih berganti mewarnai kehidupan kita, bahkan belum selesai masalah yang satu muncul lagi masalah yang lain begitu seterusnya, baik cobaan biologis maupun ekonomi dimana semua itu merupakan seni kehidupan insan manusia. Sesungguhnya kehidupan dunia ini adalah negeri ujian, dimana setiap insan tidak dapat lari dari ujian, adakalahnya berupa eksternal yaitu langsung yang menimpa diri kita sendiri, namun adakalanya juga berupa internal yaitu menimpah keluarga kita.

Sebenarnya, siapapun tidak menginginkan terjadinya ujian dalam kehidupan kita, namun pada kenyataannya tidak ada yang bisa menghindarinya, sehingga sering membuat terpeleset berburuk sangka kepada Allah SWT dan menganggap Allah SWT kejam. Padahal, ujian yang diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya, setaraf pada hamba-Nya sesuai dengan kesanggupan masing-masing, sebagaimana firman Allah SWT "Allah tidak memberikan kesulitan kepada seseorang hamba melainkan sesuai dengan kesanggupannya"

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan berdoa agar dalam melaksanakan tugas pelayanan kepolisian kepada masyarakat dapat diberikan kelancaran, aman dan terkendali.

Pada pukul 09.00 kegiatan rutin pengajian berakhir aman dan kondusif dan selanjutkan anggota Polsek Srandakan melaksanakan tugas rutin pada masing masing fungsi. (Humas Polsek Srandakan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:16

0 komentar:

CB