Jelang Natal, Gereja HKTY Ganjuran Disterilisasi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Sebelum dilaksanakan perayaan Natal 2018, Tim Jibom Gegana Sat Brimobda DIY melakukan sterilisasi dan penyisiran di sejumlah Gereja di wilayah Bantul yang akan digunakan untuk perayaan malam Natal. Salah satu gereja yang diseterilisasi yaitu Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus, Ganjuran, Bambanglipuro, Senin, (24 /12/2018) pagi.

Kedatangan Tim Jibom yang dipimpin oleh Panit Jibom Ipda Tri Jaka diterima oleh Kasubbag Dal Ops AKP Gunarto,  Kapolsek Bambaglipuro AKP Wahyu Sudadi, SH, didampingi Kanit , Kasi dan beserta petugas gereja.

Dalam sterilisasi di Gereja Hati Kudus Tuhan Yesus, petugas memakai metal detektor dan peralatan lainnya. Petugas melakukan penyisiran ke semua sudut dan tempat gereja. Lorong kursi, meja termasuk mimbar dilakukan pemeriksaan secara cermat.

Pemeriksaan ketat dilakukan petugas guna memastikan tidak ada barang atau benda mencurigakan yang bisa mengganggu jalannya ibadah. Setelah sterilisasi selesai dilakukan, tidak diemukan benda berbahaya ataupun mencurigakan.

Sementara itu,  AKP Gunarto selaku Kasubbag Dal Ops mengungkapkan, kegiatan sterilisasi ini bertujuan untuk mendeteksi adanya bahan peledak dan benda-benda yang dianggap bisa menimbulkan gangguan keamanan saat umat Kristiani merayakan ibadah Natal.

Setelah selesai disterilkan selanjutnya penjagaan diserahterimakan kepada petugas jaga dan tidak boleh ada orang asing masuk . Tim Jibom Gegana Sat Brimobda DIY kemudian meninggalkan lokasi untuk melakukan sterilisasi di gereja lain. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB