Jual Rumah Subsidi Rp 34 Juta

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:06

Bertempat di rumah Bapak Tukijo Dusun Jetis RT 05 Desa Sendangsari Pajangan , berlangsung acara Sosialisasi pengembang perumahan bersubsidi oleh PT Biva Karya Jaya kepada warga masyarakat Dusun setempat, Jumat (15/12/2018) pukul 20.00 wib

Hadir dalam giat ini DPRD Bantul H Sapto Saroso S.Psi, Kasi Ekbang Kecamatan Pajangan Jhon Amrulloh SH, Bapak Wahidin selaku Direktur PT Biva Karya Jaya,  Kanit Binmas Polsek Pajangan  Ipda Sunaryo, Kanit Intel Aiptu Joko Suparno, Anggota Koramil Pajangan  Aiptu Rosul dan  Serka Indarso, serta masyarakat RT 05 lebih kurang 40 orang.

Dalam sambutannya Bapak Sapto Saroso memberikan pesan kepada pihak pengembang agar mengutamakan warga sekitar calon perumahan dalam merekrut tenaga kerja maupun kebutuhan yang lain, supaya kedepannya lebih menyatu dengan warga masyarakat.

Dalam sosialisasinya, Direktur PT Biva Karya Jaya S. Wahidin menjelaskan tujuan kami adalah ingin mendengar langsung yang menjadi kehendak warga, ingin mendiskusikan bersama, dan ingin mencapai mufakat.

Adapun yang akan dibangun adalah rumah subsidi yang juga menjadi program pemerintah, dimana nantiya akan dibangun lebih kurang 200 unit rumah tipe 32 dengan  luas tanah 60 meter persegi pada lahan 2.2 ha yang ada di  wilayah RT 05 Desa Sendangsari. Juga sebagai penyangga kota, padahal di DIY tidak ada rumah subsidi, maka kami yang pertama menjadi pengembang rumah subsidi, dimana jika ingin memilikinya maka cukup membayar uang mukanya, selanjutnya mengangsur bulanan. Dan rumah ini khusus masyarakat dengan penghasilan dibawah 4 juta.

Yang disubsidi dari Pemerintah adalah :

1. Suku bunga 5 persen per tahun .
2. Bebas asuransi jiwa dan asuransi kebakaran.
3. Bagi rakyat yang mengambil dapat uang bantuan uang muka sebesar Rp 4 juta rupiah.
4. Bebas PPN /pajak pertambahan nilai sebesar 10 persen
5. Rumah harus ditempati/menjadi hunian tetap.
6. Ada bantuan stimulus, misal jalan dibantu oleh pemerintah, berikut penerangan jalan.
7. Jalan akan dibuat dengan lebar 6 meter
8. Harus ada fasilitas sosial dan umum, berupa Masjid, atau Mushola.
9. Tidak ada pagar keliling
10. Tipe 32, dengan  luas tanah 62 m
11. Disediakan makam khusus  untuk warga perumahan nantinya .
Adapun Nilai jual rumah subsidi ini sebesar Rp 34.000.000,- (tiga puluh empat juta 4upiah)

Kasi Ekbang Kecamatan Pajangan Jhon Amrulloh SH memberikan pesan kepada pihak pengembang dan warga agar membuat kesepakatan tertulis supaya kelak dikemudian hari tidak menimbulkan masalah baru, dan berharap dari 200 unit rumah subsidi ini betul betul bermanfaat bagi yang akan membutuhkannya.

Kegiatan berakhir Pukul 22.00 Wib dengan pengamanan Unit Binmas dan Unit Intel Polsek Pajangan, berjalan dengan aman kondusif. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:06

0 komentar:

CB