Kapolda DIY Gelar Shalawat Dan Doa Untuk Bangsa Di Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:29

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si menggelar acara sholawat dan doa untuk bangsa mangayubagya peningkatan tipologi Polda DIY di Ponpes Al Munawwir Krapyak Yogyakrata, Sewon, Bantul, Rabu (05/12/2018) malam.

Kegiatan mengambil tema "Polri Bersama Santri Menolak Intoleransi, Menjaga Keutuhan NKRI ", acara di gelar oleh Polda D.I. Yogyakarta bekerja sama dengan Jam'iyyah Ta'klim Wal Mujahadah Padang Jagad serta Ponpes Al Munawir Krapyak di bawah asuhan KH. Raden Muhammad Najib Abdul Qodir selaku pimpinan Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta, dengan penanggungjawab Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Dr. Hadi Utomo, SH.

Dalam sambutannya Kapolda D.I. Yogyakarta memohon dukungan dan doanya kepada segenap alim ulama, tokoh tokoh agama dan warga masyarakat Yogyakarta dimana beban dan tanggungjawab yang diemban oleh Polda DIY akan bertambah berat dengan seiring dinaikannya Tripologinya Polda D.I.Y.

Kapolda berharap dengan dukungan dari segenap masyarakat DIY, Polda DIY dapat memberikan pelayanan yang terbaik, dan tentu saja akan tercipta keamanan dan ketertiban di Yogyakarta.

“Saya meminta doa restu mudah mudahan kenaikkan status Polda DIY ini merupakan kerjasama kita semua dan kami dari Polri serta TNI tidak bisa bekerja dengan maksimal tanpa bantuan masyarakat Yogyakarta dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Yogyakarta, semoga Polda DIY bisa Mangayubagya” tegas Kapolda DIY. Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si.

Sementera itu dalam tausiahnya Habib Syech Bin Abdulqodir Assegaf mengajak kepada para jamaah untuk mendoaakan para Pimpinan Bangsa Indonesia agar dapat menjalankan tugasnya dengan lancar dan mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi, Doa adalah senjata yang sangat luar biasa, Allah akan merubah yang tidak baik menjadi baik, karena yang dapat menyelesaikan permasalahan itu adalah Allah, sebagai manusia untuk memohon doa agar diselesaikan permasalahan yang ada.

“Kita ini tidak boleh marah marah karena kemarahan kita tidak akan menyelesaikan apa apa akan tetapi doa kita Insyaallah akan menyelesaikan masalah dengan baik dan Ibadah kita harus kuat niatnya karena oleh Allah SWT.

“Sebentar lagi kita menghadapi Pileg Pilpres, jangan risau karena kita semua bisanya berikhtiar dan Allah sudah menentukan siapa yang terpilih menjadi Pimpinan Bangsa Indonesia serta kita jangan sampai bertengkar dengan adanya Pileg Pilpres. Kita harus bisa memanfaatkan mulut kita dengan cara terus bersholawat dan berdoa kepada Allah SWT, jangan hanya gara gara Politik, Partai dan berbeda pendapat kita semua saling bermusuhan, kita hindari yang tersebut karena bisa merusak Bangsa Indonesia” demikian sekelumit tausiah yang di sampaikan oleh Habib Syech

Turut hadir dalam acara tersebut adir dalam kegiatan tersebut yaitu KH. Muhammad Najib Abdul Qodir selaku Pimpinan Ponpes Al Munawwir Krapyak Yogyakarta, Kabinda DIY Brigjen Polisi Syamsul Hidayat, Danrem 072 Pamungkas Brigjen M. Zamroni, Pengasuh Jam'iyyah Ta'klim Wal Mujahadah Padang Jagad KH. Chaidar Muhaimin Efendi, Gubernur AAU, Marsekal Muda TNI Tatang Heryansyah, SE, Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut Arya Delano, S. Pd. M. Pd, Danlanud ADS Marsma Tedi Rizalihadi S M M, Muspida Kabupaten Bantul, Pejabat Utama Polda DIY, Para Ulama dan Kyai, Para Tokoh Agama, Pemuda dan Masyarakat. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:29

0 komentar:

CB