Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak Beserta Anggota Bersihkan Sampah Di Kawasan Wisata Pantai Parangkusumo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:11

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak beserta anggota mengikuti kegiatan kerja bakti dikawasan wisata pantai Parangkusumo, Parangtritis,Kretek. Jum'at (14/12/2018) pagi.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul bersama beberapa instansi terkait yang diantaranya, Polres Bantul, PolAir, Kodim, Mukpika, DLH, SAR, FPRB, komunitas sungai, pelajar dan mahasiswa.

Adapun tujuan diadakannya bersih pantai ini adalah untuk mewujudkan kabupaten Bantul yang bersih sampah sehingga pengunjung di kawasan wisata pantai Parangkusumo dan sekitarnya ini akan meningkat dikarenakan kondisinya yang bersih, aman dan nyaman.

Sebelum bersih pantai dimulai telah dilaksanakan apel bersama di tempat parkir Parangkusumo yang dipimpin wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dengan komandan apel panit lalu lintas Polsek Kretek Ipda Mugiyono.

H. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta bersih pantai. Saat ini Kabupaten Bantul indeks kebersihan sudah semakin baik, untuk itu kelola sampah agar dijadikan budaya.

Generasi penerus harus kita didik untuk membuang sampah pada tempatnya, karena sampah yang berserakan akan menimbulkan berbagai penyakit.

Kabupaten Bantul telah mengirimkan sampah 600 ton/hari di Tempat Pembuangan Sampah Terakir (TPST)  Piyungan,sedangkan yang bisa dikelola baru 40 %nya.

Untuk itu diharap agar masyarakat turut memberikan andil dalam penanganan sampah ini dengan cara menanamnya, kususnya sampah organik serta jangan budayakan membuang sampah di sungai, pekarangan tempat tinggal apalagi kawasan wisata, pungkasnya. Selama berlangsungnya kegiatan bersih pantai ini lancar dan kondusif. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:11

0 komentar:

CB