Kapolsek Pajangan Menghadiri Musrenbang Desa Guwosari Tahun 2019

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah, SAP menghadiri Musrenbang Desa Guwosari Tahun 2019 di Aula Balai Desa Guwosari Pajangan Bantul, Senin Malam (3/12/2018).

Dalam kesempatan ini Lurah Desa Guwosari Masduki Rahmad, S.I.P mengatakan Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

Musrenbang Desa tahun ini cukup lain mengingat kita masih mengacu RPJMDes yang lama walaupun sudah ada pergantian lurah. Namun kami tetap berharap usulan yang masuk benar-benar aspirasi dari bawah (button up) dan nanti apabila ada kegiatan yang belum bisa dibiayai dari APBDes bisa dibyai dengan APBD Kabupaten, Provinsi maupun APBN, besar harapan kami para anggota dewan bisa bersinergi untuk kemajuan Desa  Guwosari, ujarnya.

Sedangkan Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah, SAP mengharapkan dengan ADD dan dana lainnya yang diterima desa bisa digunakan dengan sebaik baiknya untuk program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga masyarakatnya.

Sesuai kerjasama antara Kapolri, Kementrian Desa dan Kementrian Dalam Negeri tahun 2017 kemarin, kita turut mengawasi penggunaannya. Untuk itu kita perlu koordinasi. Pergunakan anggaran dengan sebaik baiknya sesuai kesepakan dan musyawarah dengan warga masyarakat. Pelajari dengan baik peraturan peraturan agar tidak terjadi penyelewengan dan dapat dipertanggungjawabkan, pungkasnya. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB