Kapolsek Sanden Hadiri Pembinaan Lokasi Tatanan Kabupaten Sehat

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:51

Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan OR Dinas Kesehatan Pemkab Bantul menyelenggarakan Pembinaan Lokasi Tatanan Kabupaten Sehat (Tatanan Pariwisata Sehat) di Pendopo Obyek Wisata Pantai Goa Cemaran Sanden, Kamis (13/12/2018) jam 09.00 Wib.

Acara tersebut dihadiri perwakilan Dinkes Bantul, Dinas Pariwisata, Kapolsek Sanden AKP Riwanta bersama Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd, Puskesmas Sanden, Kasi Pelayanan Desa Gadingsari, Forum Kabupaten Sehat dan ibu-ibu pedagang Pantai Goa Cemara.

Kasi Pelayanan Desa Gadingsari, Jakirman dalam kesempatannya menyampaikan demi kemajuan Kabupaten Bantul, agar bisa mempertahankan juara Nasional Kabupaten Sehat yang sudah dicapai 2 kali berturut turut maka perlu menjaga dan merawat destinasi wisata dengan berbagai macam inovasi. Sedangkan Yanatun dari Dinkes Pemkab Bantul  mengatakan bahwa untuk mendukung daerah wisata sehat agar ibu ibu yang tergabung paguyuban pedagang Pantai Goa Cemara agar mengajukan sertifikat halal untuk produk produk yang di jual sehingga ada nilai plusnya dan selalu menjaga kebersihan lingkungan warungnya.

Selanjutnya, Joko Wintoro dari Dinas Pariwisata Bantul berharap semua pihak bersinergi atau kerjasama untuk memajukan wisata di Pantai Goa Cemara guna meningkatkan jumlah pengunjung dan pendapatan warga. Joko Wintoro berpesan agar selalu menjaga Sapta Pesona diantaranya agar menjaga Keamanan, Ketertiban dan Kebersihan. Utamanya masalah kebersihan karena terkait dengan kesehatan.

Sementara itu, Kapolsek Sanden AKP Riwanta berpesan kepada paguyuban pedagang Pantai Goa Cemara ikut menjaga ketertiban dan keamanan di kawasan obyek wisata dengan menolak setiap tawaran untuk menjual minuman keras maupun barang terlarang lainnya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:51

0 komentar:

CB