Panit 1 Binmas Polsek Imogiri Menghadiri Penyerahan Bantuan Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani Ngudi Lestari Dusun Siluk II

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:20

Panit 1 Binmas polsek Imogiri Ipda Siswanto menghadiri penyerahan Bantuan Alat mesin Pertanian oleh Dinas pertanian pangan kelautan dan perikanan kab. Bantul kepada kelompok tani Ngudi Lestari dusun Siluk II, Selopamioro, Imogiri, Selasa, 11 Desember 2018 pukul 13.00 Wib. Adapun alat mesin pertanian tersebut berupa 3 unit rotari dan 3  pompa air.

Acara ini dihadiri oleh Kadinas Pertanian Prop. DIY Ir. Bayu Sasongko,Kadinas pertanian pangan kelautan dan perikanan Kab. Bantul Ir. Pulung Haryadi, M.Sc,PPL Kec. Imogiri Muslih Sawiji,Camat Imogiri Tri Tujiana AP. MM ,Danramil Imogiri Kapten Inf. Surono, Panit I Binmas Polsek Imogiri Ipda Siswanto,Carik desa Selopamioro Ngadimin, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa Selopamioro,Perwakilan kelompok tani desa Selopamioro, Kebonagung dan Girirejo lk 50 orang.

Camat Imogiri mengucapkan apresiasi kepada dinas pertanian prop. DIY dan Kab. Bantul yang telah memperhatikan warga kami khususnya dibidang pertanian, Semoga dengan adanya bantuan peralatan pertanian ini akan menambah semangat para petani sehingga akan lebih meningkatkan hasil pertanian.

Kadin Pertanian Kab. Bantul menyampaikan Kami telah melaksanakan tugas yaitu menyeleksi para kelompok tani se Kab. Bantul yang berhak menerima bantuan peralatan pertanian; Diharapkan para penerima bantuan dapat memanfaatkan alat tersebut dengan sebaik baiknya. Apabila ada kerusakan alat tersebut agar segera diperbaiki jangan sampai alat sampai rusak berat dan tdk bisa beroperasi.

Kadin Pertanian Prop. DIY menyampaikan kegiatan ini bukan semata mata untuk penyerahan bantuan namun untuk mempererat silaturohmi dengan warga petani. Diharapkan bantuan alat pertanian ini untuk digunakan/dimanfaatkan dan hrs dirawat dengan baik. Bantuan alat pertanian tdk hanya untuk para pengurus saja namun seluruh anggota dapat menggunakanya alat tersebut. Dalam penggunaan alat ini dapat membuat catatan dengan harapan untuk mengetahui alat ini efisien apa tidak.

Dan tujuan pemberian bantuan ini adalah untuk menggantikan tenaga petani yang sudah tua dan untuk mempercepat serta mempermudah pengolahan tanah pertanian. Kegiatan selesai pukul 14.15 wib dalam keadaan aman terkendali dengan pengamanan dari personil Polsek Imogiri. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:20

0 komentar:

CB