Pengamanan Giat Dialog UMKM Jogja Di Kantor PT. Yoshugi Media Group Banguntapan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:37

Personil Polsek Banguntapan dipimpin oleh Kapolsek Kompol Suhadi, SH., MH mengamankan giat Dialog UMKM (Digital Marketers) Jogja bersama Sandiaga Shalahudin Uno (Cawapres No.2) di Kantor PT. Yoshugi Media Group Jl. Wonosari Km.08 Potorono Banguntapan Bantul,  Minggu, 02 Desember 2018 mulai pukul 14.50 wib. Kegiatan mengambil tema "Kebangkitan UMKM Digital Jalan Mewujudkan Kemadirian Ekonomi Nasional".

Pada Pukul 14.50 WIB, Cawapres nomor 2 Sandiaga Salahuddin Uno tiba di Yoshugi Media Group disambut rekan wartawan dan pendukungnya, selanjutnya langsung memasuki ruangan untuk dialog tentang UMKM.

Dialog oleh Sandiaga Shalahuddin Uno yang intinya menyampaikan banyak usaha dimulai atau digagas dari bisnis keluarga, bahkan suami istri banyak yang berhasil dan sukses dalam menjalankan bisnis seperti yang dilakukan Yoshugi. Serta mendorong generasi milenial untuk mengembangkan potensi dan jeli melihat peluang usaha dan saat ini 9-12 % berkembangnya UMKM, namun saya mentergetkan dalam beberapa tahun kedepan bisa meningkatkan UMKM melalui ekonomi kreatif dan Yogyakarta salah satu pasar yang produktif.

Kedatangan saya kesini untuk memberi motivasi agar para generasi milenial sukses dalam usaha melalui digital dan tidak berkampanye tentang capres. Beberapa kendala yang dialami oleh UMKM antara lain masalah Survive, How to Skill dan masalah funding. Salah satu peningkatan usaha umkm yang sudah saya lakukan adalah OC OKE yang cukup sukses. Digital merupakan anugrah bagi pengusaha UMKM dalam bersaing dengan pengusaha besar.

Siapapun yang menjadi presiden 2019 harus bisa menjadi tulang punggung UMKM dengan mempermudah birokrasi, bebas pajak serta membangun ekosistem digital agar berkembang usaha melalui digital seperti bukalapak, OLX dll. Generasi milenial harus punya mimpi agar semakin kedepan para milenial bisa menjadi penentu kebijakan sendiri serta dapat mempertahankan talentanya sendiri sehingga banyak berkembang usaha usaha melalui media digital.

Menutup dialognya pemerintah harus masuk karena UMKM omzet naik bisa membuka lapangan kerja bisa membatu pajak. Dan saat ini salah satu kendala adalah mahalnya biaya pengiriman ke luar negeri.

Acara selesai pukul 15.45 wib, Cawapres Sandiaga Shallahudin uno meninggalkan lokasi menuju Bandara Adi Sumarmo Solo situasi aman tertib. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:37

0 komentar:

CB