Pengamanan Kunjungan Rombongan Jurnalis Jedah Di Desa Wisata Wukirsari Imogiri

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:57

Kapolsek imogiri Kompol Anton Nugroho wibowo SH. memimpin pengamanan giat Familiarization Trip For Saudi,S  Jurnalis To Indonesia 2018 di Joglo Wisata Wayang dusun Pucung  dan Gazebo batik dusun Giriloyo, Wukirsari Imogiri Bantul, Jumat (14/12/2018) dalam rangka menindak lanjuti dan mendukung promosi Wisata serta potensi yang ada di Kab. Bantul baik potensi ekonomi maupun pariwisata Bantul.

Adapun rombongan terdiri dari :Mr. Mahmoud Adnan R. Ujaimi (Social Media Activist), Mr. Nizar Zhaim Ali (Iqro TV), Ahmed Ali Al Zehrani (Regional Manager of Arab Tourism Magazine), Bakheer Al Zehrani , Ahmad Syofian (KJRI Jeddah), Achmad Fauzy Husni (KJRI Jeddah).

Turut hadir dalam kegiatan Drs. Sulistiyanto M.Pd (Kadis Koperasi, Perindustrian dan UKM Kab. Bantul) Danramil 10/Imogiri Kapten Inf Surono,Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho Wibowo S.H, Lurah desa wukirsari Susilo Hapsoro SE., Kadus Karangasem Hadi Prabowo. Kadus giriloyo isnaini Muhtarom, Ketua paguyuban wayang bpk suyono, Ketua paguyuban batik giriloyo Nur Ahmadi.

Drs. Sulistiyanto M.Pd (Kadis Koperasi, Perindustrian dan UKM Kab. Bantul) memberikan sambutan diawali Dengan ucapan  selamat datang kepada rombongan Familliarization Trip For Saudi's Journalist to Indonesia 2018 di Kerajinan Wayang Joglo Wisata Wayang dusun Pucung Wukirsari Imogiri Kab. Bantul dan akan diteruskan ke gazebo batik giriloyo.

Suatu kehormatan bagi kami menerima kunjungan ini karena ini merupakan pangkah awal tindak lanjut sebagai pengembangan Home industri yang berada di wilayah ini dan bantul pada khusus nya. Semoga dengan kegiatan ini akan mempererat hubungan Indonesia dan Arab Saudi sebagai mitra bisnis untuk keningkatkan penghasilan masyarakatnya dikedua kegara.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan di musium wayang pucung, dalam kegiatan dimaksud diterima oleh bapak Suyono selaku ketua paguyuban pengrajin wayang kulit pucung dan dijelaskan terkait proses pembuatan wayang kulit dari awal sampai  selesai proses pembuatan, hasil produksi yang berupa wayang, kaligrafi serta kerajinan lain yg siap dipasarkan baik dalam negri maupun expor keluar negeri.

Bertempat di gazebo batik giriloyo dan diterima oleh Bpk Nur Ahmadi selaku ketua paguyuban batik giriloyo dan dijelaskan terkait proses pembuatan batik dari proses awal hingga akhir, yang mana kain sudah siap pakai .

Sedangkan Ketua Rombongan Jedah Bakheet Al Zahrani dalam kesempatanya menyampaikan saya merasa sangat kagum dengan apa yang saya lihat di dusun Pucung maupun giriloyo karena kerajinannya sangat bagus dan sudah menembus pasar ekspor ke Timur Tengah, kairo, Jepang dll.

Saya akan menyampaikan ke masyarakat Arab Saudi apa yang saya lihat di Kota ini terkait ilmu yang sudah saya dapatkan hari ini terkait proses pembuatan kerajianan wayang dan batik. Kota Bantul pantas menyandang Kota Destinasi Wisata yang ada di Indonesia dan orang orang Indonesia khususnya di Bantul sangat produktif. Kegiatan kami akan kita laksanakan secara terus menerus dan kami akan mempromosikan ke masyarakat Arab Saudi serta kami akan membantu potensi Wisata dan kesenian yang ada di Indonesia yang Subhanalloh luar biasa. Saya mengucapkan trimakasih atas sambutan yang sangat baik kepada kami.

Acara kunjungan berjalan lancar dan aman karena mendapat.pengamanan dari personel polsek imogiri dan instasi lainnya. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:57

0 komentar:

CB