Pengamanan Launching Taman Klodran Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 18:55

Guna menciptakan Bantul yang ramai dan lebih hidup, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul menambah fasilitas umum berupa taman. Jumat malam 14 Desember 2018, taman dengan ukuran 30 x 25 meter ini dilengkapi dengan patung Pangeran Diponegoro berwarna putih dan tiang lampu sebanyak 35 buah dengan tinggi bervariasi dari yang paling tinggi 9 meter dan yang terpendek 3,5 meter. Dipilihnya Pangeran Diponegoro sebagai penghias taman untuk pengingat generasi muda akan semangat perjuangan beliau melawan penjajahan kompeni Belanda.

Taman Klodran yang dibangun dari program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, merupakan kado terindah di Hari Ulang Tahun Bank BPD DIY ke 57, hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad. Dia mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat pada Bank BPD DIY, dan berharap dengan adanya taman ini menambah daya tarik Kota Bantul.

Sementara itu menurut Bupati Bantul Suharsono, salah satu tujuannya agar Bantul lebih ramai dan hidup. Setelah pembangunan alun-alun Bantul sudah selesai, saat ini dirinya ingin mempercantik Kota Bantul agar dapat dinikmati oleh warga Bantul dan warga luar Bantul.

Hal itu dilakukan karena selama ini Bantul dianggap tidak punya kota. Karena itu ia ingin di era kepemimpinannya, Bantul menjadi kota yang hidup seperti kawasan Malioboro yang malam harinya terlihat ramai dengan kuliner beserta hiburan-hiburannya.

" Dia berharap, taman itu bisa menyenangkan warga khususnya anak muda Bantul. Rencana, di taman itu juga akan dipasang WiFi gratis. Ini bantuan dari Bank BPD mau dipercantik, walaupun seperti ini saja banyak yang sudah puas, tapi saya belum puas, diharapkan tambah menyenangkan lagi, " terangnya.

" Bupati Bantul menambahkan, setelah taman itu selesai, pihaknya juga akan membangun taman juga di seberang jalan, tepatnya di depan Masjid Agung Bantul. Bapak (Bupati Bantul) berharap agar melihat Masjid Agung itu kelihatan. Kalau sekarang kan enggak kelihatan, tertutup pohon-pohon, " tuturnya.

Pada kesempatan itu pula diberikan santunan sosial berupa rehab rumah dan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi dari CSR Bank BPD DIY.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:55

0 komentar:

CB