Pengamanan Pagelaran Wayang Kulit HUT Ke-72 Desa Murtigading

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:14

Pemerintah Desa Murtigading, Sanden, Bantul menggelar pentas seni wayang kulit semalam suntuk untuk memperingati Hari Jadi Desa Murtigading Ke-72 yang bertepatan tanggal 23 Desember 2018. Acara diadakan di Pendopo balai desa setempat dengan dalang Ki Seno Nugroho dan bintang tamu Ki Warjudi dan Mbak Lilik, mengambil lakon "Wahyu Katentreman",  Minggu (16/12/2018) mulai jam 20.00 Wib.

Pentas wayang kulit dihadiri Bupati Bantul Drs. H. Suharsono yang diwakili Kadis Kebudayaan Bantul Sunarto, SH., M.Si anggota DPRD Bantul H. Heru Sudibyo, S.Sos.,MM, Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Kapolsrk Sanden AKP Riwanta diwakili Kanit Binmas Iptu Tri Haryana bersama perwakilan Forkompincam Sanden, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, Lurah Desa Murtigading, Kepala Sekolah se-Kecamatan Sanden, Dukuh se-Desa Murtigading serta warga masyarakat sekitar.

Kepala Desa Murtigading Drs. Sutrisno dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasoh atas kedatangan tamu undangan dan semua pihak yang telah membantu kelancaran pagelaran wayang kulit. Sutrisno berharap wilayah Desa Murtigading sellau ayem tentrem sesuai dengan lakon wayang malam ini yaitu "Wahyu Katentreman". Beberapa prestasi berhasil diraih Desa Murtigading, diantaranya juara 2 lomba desa siaga Kabupaten Bantul, juara 1 lomba pelayanan masyarakat se-Kecamatan Sanden, penghargaan dari Pemkab Bantul terkait penyelenggaraan STQ dengan predikat Sukses, kata Lurah Desa Murtigading.

Sementara itu, Kadis Kebudayaan Pemda Bantul, Sunarto, SH., M.Si mewakili Bupati Bantul mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-72 Desa Murtigading dengan harapan warga selalu rukun dan selalu mendukung Pemerintah Desa.

"Semoga Desa Murtigading menjadi Desa Budaya ke depannya, warga masyarakat dapat menjaga dan melestarikan budaya yang sudah ada dengan baik", harap Kadisbud Bantul Sunarto SH., M.Si.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno dan diserahkan kepada Kepala Dinas Kebudayaan Bantul Sunarto SH.,M.Si yang dilanjutkan pagelaran wayang kulit oleh dalang Ki Seno Nugroho dengan lakon "Wahyu Katentreman".

Guna menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran selama kegiatan berlangsung, anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:14

0 komentar:

CB