Pengamanan Pengajian Akbar Di Wonokromo Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:18

Pemerintah Desa Wonokromo mengadakan Pengajian Akbar Pagelaran Wayang Santri yang digelar di Pendopo Balai Desa Wonokromo, Pleret, Bantul, Selasa (13/12/2018) malam.

Pengajian tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus tasyakuran telah terselenggaranya acara Rebopungkasan 2018 dengan sukses dan lancar.

Hadir antara lain Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Kapolsek Pleret AKP Sumanto SH bersama unsur Forkompincam Pleret, Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono SIP MAP, Pamong Desa, Alim Ulama dan ribuan jamaah pengajian dari masyarakat sekitar.

Acara pengajian diawali tahlil dipimpin Rois Syuriah NU MWC Pleret, kemudian sambutan-sambutan dan dilanjutkan pengajian inti dengan pembicara KH. Abdur Rochim, S.Pd.I (Ki Joko Goro Goro) dari Demak Bintoro, Jawa Tengah.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bantul sangat mengapresiasi penyelenggaraan Rebopungkasan 2018 Desa Wonokromo dapat terlaksana dengan sukses dan lancar. Hal ini menunjukan masyarakat Desa Wonokromo sangat guyup rukun, memiliki tekad dan satu tujuan untuk meneruskan pembangunan demi kemajuan Desa Wonokromo.

Karena itu, ia mengajak warga Desa Wonokromo agar terus melestarikan budaya guyup rukun ini. Pembangunan tidak akan berhasil tanpa didukung adanya guyup rukun, antara lain gagasan pemerintah desa, perangkat desa dengan warganya.

Pada peringatan Mauild Nabi ini, ia juga mengatakan bahwa peringatan ini sebagai tanda cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan peringatan ini akan semakin memupuk rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, yang pada akhirnya nanti kita semua mendapat syafaat pada Yaumul Qiyamah.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Bantul berpesan bahwa Desa Wonokromo merupakan kota santri atau daerah santri yang sudah terkenal di DIY. Untuk itu Wonokromo sebagai kota santri agar dipertahankan. Kota yang memiliki banyak para santri dan pondok pesantren, menjadi ciri khas dan keunggulan Desa Wonokromo dibanding desa-desa lainnya.

Dalam acara pengajian tersebut Polsek Pleret bersama Koramil Pleret, Satpol PP Bantul, Linmas serta Banser melaksanakan pengamanan hingga selesai dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:18

0 komentar:

CB