Penyuluhan Bahaya Narkoba Di Dusun Ngambah Mulyodadi Bambanglipuro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 16:15

Bhabinkamtibmas Desa Mulyodadi Aipda Sukaryadi memberikan penyuluhan Bahaya Narkoba di Dusun Ngambah Mulyodadi Bambanglipuro Bantul, Sabtu (1/12/2018) pada pukul 20.00 Wib.  Hadir dalam acara ini Dukuh Ngambah  Bapak Satri Bujono, PKK, Pemuda Karang Taruna dari Dusun Ngambah sekitar 50 orang.

Bhabinkamtibmas Mulyodadi menyampaikan gejala dini pengguna Narkoba harus diketahui para orang tua, 7B (bingung, bohong, bengong, bolos, bego, bolot dan barang-barang hilang). Heroin, kokain, ganja, ekstasi, shabu, dan morfin salah satu bentuk Napza. LSD merupakan narkoba jenis baru. Kita perlu hati-hati saat ini Narkoba bisa dimasukkan ke dalam makanan.

Diharapkan Pemuda Karang Taruna bisa membuat even yang disukai anak muda dengan tujuan untuk memerangi narkoba. Senam anti narkoba, musik anti narkoba, jalan sehat anti narkoba dll.

Aipda Sukaryadi dalam penyuluhannya juga menyampaikan bahwa Narkoba ada kaitannya dengan Miras yang tentunya dapat memicu terjadinya aksi kriminalitas. Narkoba kesan pertama tidak menjanjikan dan berujung seks bebas, penjara dan kematian. Narkoba bisa menyebabkan penyakit HIV AIDS dan Hepatitis. Penyakit Hepatitis lebih cepat menular.

Seorang pecandu perlu dipulihkan agar tidak menjadi beban sosial ekonomi keluarga, masyarakat dan Negara. Rehabilitasi sosial bagi pecandu merupakan salah satu bentuk pemberian hak kepada pecandu sebagai warga Negara dan upaya perlindungan sosial. Masyarakat diharapkan tidak mengucilkan Pecandu yang sudah selesai menjalankan rehabilitasi, imbuhnya.

Dengan penyuluhan penyalahgunaan Narkoba, HIV AIDS dan Adiksi ini diharapkan dapat disampaikan kepada masyarakat lainnya. Diri kita, keluarga dan lingkungan kita dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Masyarakat diharapkan segera melaporkan apabila di daerahnya ada penyalahgunaan narkoba dan peredaran miras oplosan yang sudah banyak merenggut korban jiwa kepada pihak berwajib. Kegiatan berakhir hingga pukul 23.00 Wib dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:15

0 komentar:

CB