Personel Polsek Banguntapan Amankan Kirab Budaya Merti Dusun Plumbon

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:36

Personel Polsek Banguntapan mengamankan kirab budaya di Dusun Plumbon Banguntapan Bantul, Minggu (16/12/2018).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Merti Dusun Plumbon sekaligus untuk melestarikan warisan budaya leluhur tentang rasa syukur atas kemakmuran wilayah pedukuhan plumbon maupun kesehatan dan keselamatan warganya. Kirab budaya pedukuhan plumbon diikuti dari berbagai kelompok masyarakat maupun instansi pemerintah yang ada diwilayah Plumbon.

Giat kirab budaya diikuti Kepala Dinsos Propinsi Yogyakarta, Muspika Banguntapan, Lurah Desa Banguntapan, Kepala Dusun Banguntapan, Toga, Tomas, Toda Desa Banguntapan.

Dengan dikawal Bhabinkamtibmas Desa Banguntapan Aipda Agung Aji W, SH rute kirab mengelilingi Pedukuhan Plumbon, star dan finish di area Dinsos Propinsi DIY.

Kirab terdepan dengan menggunakan kereta kuda disambung dengan kelompok giat masyarakat yang menampilkan aneka seni dan budaya wujud kemajemukan budaya yang dimiliki Indonesia.

Jalur yang dilalui dilakukan pengamanan dari personel Polsek Banguntapan untuk menciptakan keamanan kelancaran arus lalu lintas dengan dibantu dari Linmas Desa serta FPRB Desa Banguntapan. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:36

0 komentar:

CB