Personil Polsek Kasihan Latih PKS SMP Negeri 2 Kasihan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:28

Personil Polsek Kasihan dipimpin Panit Lantas Ipda Sumarjono melatih PKS di SMP Negeri 2 Kasihan, Bantul, Selasa, (18/12/2018) pukul 08.00 wib,

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Polsek Kasihan dengan SMPN 2 Kasihan dalam rangka Masa Orientasi OSIS SMPN 2 Kasihan dihadiri Guru SMP N 2 Kasihan bapak Agus, Siswa dan Siswi SMPN 2 Kasihan sebanyak 37 orang.

Dalam kesempatan ini Panit Lantas Ipda Sumarjono mengajarkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan menjelaskan tugas dan tanggungjawab petugas PKS salah satunya yaitu membantu menyeberangkan rekan rekanya saat masuk atau pulang sekolah.

PKS juga mempunyai maksud dan tujuan untuk menanamkan kebiasaan kepada para pelajar agar sejak duduk dibangku sekolah telah mengenal dasar-dasar pengaturan lalu lintas dan cara-cara bertingkah laku yang benar di jalan.

“Untuk menjadi anggota PKS bukanlah hal yang mudah karena harus melalui syarat kecakapan dan ketrampilan serta kemampuan yang lebih dari rekan-rekannya. Untuk itu hendaknya setiap anggota PKS mampu memberikan contoh tauladan yang baik untuk rekan-rekannya”, kata Ipda Sumarjono.

Iptu Marzani juga menghimbau kepada para pelajar yang belum cukup umur agar tidak mengendarai sepeda motor dalam berangkat sekolah dikarenakan angka kecelakaan di wilayah kabupaten Bantul untuk saat ini sangatlah tinggi terutama yang melibatkan pelajar baik yang menjadi pelaku ataupun sebagai korbannya. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:28

0 komentar:

CB