Personil Polsek Pajangan Mengamankan Pentas Seni Sanggar Nareswari Mangir

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:52

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Bripka Muh. Jumadi memimpin pengamanan giat Gelar Seni Sanggar Nareswari Mangir di lapangan Mangir Wanabaya Sendangsari Pajangan Bantul, Rabu malam (12/12/2018).

Dalam sambutannya Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST mewakili panitia penyelenggara mengatakan, Pemerintah Sendangsari menyambut baik atas kegiatan gelar seni budaya lokal Mangir yakni Mangir Kidul, Mangir Tengah dan Mangir Lor oleh Sanggar Nareswari untuk mempererat persaudaraan dan menguri uri seni budaya Jogja.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan DIY dan Bpk. DPRD DIY Joko B Purnomo, SE, MM yang memberikan aspirasinya untuk kegiatan ini. Kami masih membutuhkan perbaikan untuk jembatan yang rusak agar diperbaiki. Mangir telah bekerjasama dengan Bapeda Bantul untuk pembuatan master plan pembangunan, potensi seni budaya, artefak dan situs peninggalan sejarah yang ada di Mangir akan di berdayakan dibuatkan Museum. Sekali lagi saya mengajak seluruh warga Mangir mari kita nyawiji bersatu jangan sampai pecah belah untuk membangun Desa wisata budaya di Mangir ini, katanya.

Kemudian DPRD DIY Joko B Purnomo, SE, MM dalam arahannya menyampaikan, atas nama DPRD DIY ikut berbahagia dan mengucapkan selamat kepada Sanggar Nareswari Mangir yang malam ini pentas seni budaya lokal Mangir. Acara dengan tema “Gema Harmoni Budaya” ini merupakan wujud nyata bersatunya Pemerintah Desa, Kecamatan dan masyarakat. Semoga acara awal yang baik ini bisa mewujudkan Mangir yang Sejahtera, Demokratis dan Agamis.

Menanggapi keluh kesah warga Mangir mengenai jembatan yang rusak, yang biasa masyarakat gunakan untuk jalur perdagangan, bekerja, pendidikan dan sebagainya, saya siap mengawal, agar jembatan tersebut segera diperbaiki, pungkasnya.

Gelar seni Sanggar Nareswari dengan Tema "Gema Harmoni Budaya" diawali sejak siang hari dengan menampilkan Jathilan Gagak Rimang Seto dan Reog Gagak Rimang. Kemudian untuk malam harinya ditampilkan kesenian, Tari tarian, Kethoprak Ringkes, Kesenian Gejog Lesung, Hadroh Maduseno dan diakhiri dengamb Campursari Banyu Bening.

Awal hingga akhir pengamanan kegiatan Pentas Seni Sanggar Nareswari situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Humas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:52

0 komentar:

CB