Polsek Sanden Melaksanakan Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Dalam rangka mensukseskan program pemerintah di bidang kesehatan masyarakat khususnya untuk menekan jumlah angka korban penyakit Deman Berdarah dan mencegah peekembangbiakan nyamuk aedes aegypti, Polsek Sanden melibatkan personilnya melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di beberapa dusun wilayah Kecamatan Sanden,Jum'at (07/12/2018) mulai jam 08.00 Wib.

Personil Polsek Sanden yang dilibatkan PSN adalah seluruh anggota Bhabinkamtibmas. Anggota bergabung dengan tim PSN Kecamatan Sanden yang mrlaksanakan kegiatan di pedusunan sampel seluruh Desa yang ada di Kecamatan Sanden.

Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk ini diikuti oleh Personil Polsek Sanden bersama unsur Forkompincam Sanden, ASN dan Karyawan dinas instansi Kecamatan Sanden, Lurah dan Pamong Desa serta kader jumantik pedusunan.

Petugas PSN melakukan pemeriksaan bak mandi dan tempat penampungan air di rumah maupun lingkungan pekarangan warga. Pemeriksaan dilakukan untuk mengecek apakah ada jentik-jentik nyamuk. Jika ditemukan adanya jentik-jentik, langsung dikuras dan diberitahukna kepada pemilik rumah. Kegiatan PSN ini juga dimanfaatkan petugas guna menyampaikan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Adapun hasil giat PSN yang dilaksanakan adalah, Dusun Mayungan 2 Murtigading dari 40 sampel rumah yang diperiksa diperoleh ABJ 100 %, Fusun Pucanganom 2 ABJ 87,5 %, Dusun Tegesan Gadingsari dari 40 sampel rumah yang diperiksa diperoleh ABJ 78 %, Dusun Klagaran Gadingsari ABJ 98 %, Dusun Bonggalan Srigading ABJ 83 %, Dusun Kalijurang Stigading ABJ 78,6 % dan Dusun Ngujung Gadingharjo diperoleh ABJ 83,9 %. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB