Rakor Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2019 Di Kecamatan Kasihan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:30

Forkompincam Kasihan menggelar rapat koordinasi dan konsolidasi persiapan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Pendopo Kecamatan Kasihan, Bantul, Kamis (20/12/2018) pukul 13.00 wib.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh pemerintah Kecamatan Kasihan dengan ketua panitia Kasi Trantib Kecamatan Drs. Petrus Santoso, dihadiri oleh Camat Kasihan Drs. Susanto, MPA., Sekcam Kasihan Suparmadi, SIP. M.Si., Kapolsek Kasihan Akp Y. Tarwoco Nugroho, SH., Kasi Trantib Kasihan Drs. Petrus Santoso, Kasi Pem Kecamatan Kasihan Wiji Harini, S.Sos. MM., Kasi Pelayanan Kecamatan Hitanuk Susilaningrum, SE. MM., Kasi Kemas Kasihan Drs. Cahyono Budi Santoso, Perwakilan Desa Se-Kecamatan Kasihan.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Kasihan AKP Y. Tarwoco Nugroho, SH menyampaikan bahwa rapat ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan menghadapi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019. Tentunya kepada seluruh pihak dibutuhkan kerjasama dalam pengamanan kegiatan tersebut, baik Pemerintah Desa maupun Kecamatan.

Kapolsek Kasihan menambahkan, situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Kasihan selama ini memang cukup kondusif. Tetapi itu tidak membuat kita lengah dalam pengamanan Natal dan pergantian Tahun Baru 2019.

Di wilayah Kecamatan Kasihan ada 8 Gereja terdiri dari Desa Ngestiharjo 4 gereja : Penyebaran Injil di Dusun Nitiprayan,  Pante Kosta di Dusun Kadipiro, Nazarene di Dusun Sonopakis Lor dan  GPDI di Dusun Onggobayan. Desa Tirtonirmolo 2 Gereja :  Santo Yusuf dan GKJ di Komplek Perum Madukismo. Desa Tamantirto Gereja Salib Suci diperum Gunung Sempu. Dan Desa Bangunjiwo Gereja Kerasulan Baru di Dusun Ngentak.

Untuk itu, pengamanan Ops Lilin Progo 2018 yang akan digelar mulai tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019 nanti difokuskan pengamanan di Simpang 4 Tamantirto Jl. Brawijaya dan Simpang 3 Jujur serta Simpang 4 Jl. Godean Ngestiharjo.

Dalam pengamanan tersebut akan ditempatkan polisi di Pos Pantau Jl, Brawijaya dan Jl. Wates dengan dibantu oleh tim gabungan dari rekan-rekan relawan dari Desa Se-Kecamatan kasihan diantaranya FKPM, Linmas, FBBR, Pasikaton, Komunitas RX King dan sebagainya.

Harapannya dalam pengamanan nanti dapat berjalan lancar dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada umumnya dan khususnya arus lalu lintas di wilayah kecamatan Kasihan.

Adapun hasil rapat koordinasi ini, Pemerintah Kecamatan Kasihan, Pemerintah Desa maupun relawan menyatakan sangat mendukung dan siap membantu kegiatan Kepolisian khususnya dalam pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:30

0 komentar:

CB