Rapat Koordinasi Panwascam Kecamatan Piyungan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:26

Pada hari Jumat tanggal 14 Desember 2018 pkl 14.00 WIB bertempat di Rumah Makan Joglo Jl. Yogya-Wonosari KM 14 Piyungan Bantul Yogyakarta telah berlangsung acara Rapat Koordinasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2019 di Kecamatan Piyungan.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Jumarno, SH, komisioner Bawaslu Kab. Bantul, Ibu Huyi, ketua panwaslucam, Ipda Danang HW, Mewakili Kapolsek Piyungan, Jumadi, SIP, mewakili Camat Piyungan, Mujiyono, perwakilan partai Golkar, Ali Fachrudin, PAC PKB. Suharyono, PAC Gerindra, Mugiyono DPC PAN. Suko Adi, PAC PDI P, Sekretariat panwas 7 orang dan lain lainya.

Sambutan bapak Jumarno dari Bawaslu Bantul menyampaikan bahwa saat ini hingga tgl 23 Maret 2019 tahapan kampanye yang diperbolehkan adalah pertemuan terbatas, tatap muka,  pemasangan APK,  penyebaran bahan kampanye. Setelahnya, tanggal 24 Maret s/d 13 April 2019 kampanye terbuka. Bagi bapak-bapak dari Parpol monggo dipersilahkan untuk memanfaatkan waktu ini untuk berkegiatan, namun harus sesuai dengan ketentuan. Apabila melakukan pelanggaran terhadap ketentuan yang ada, maka dapat dibubarkan.

Sambutan ibu Huyi dari Panwascam Piyungan menyampaikan Aparat Sipil Negara, TNI, Polri termasuk Kepala Desa, Perangkat Desa harus netral. Fenomena saat ini para Caleg banyak memanfaatkan pertemuan-pertemuan dalam lingkup kecil seperti pengajian-pengajian,  yasinan, pertemuan warga dengan disertai pembagian sesuatu.

Bapak Sam dari Panwascam menyampaikan Untuk Data Pemilih, kita semua perlu memiliki data pemilih. Monggo saya persilahkan rekan-rekan berkoordinasi dengan pihak PPK untuk dapatnya diberikan data yang valid.

Ketua PAC Gerindra Piyungan menyampaikan Saya adalah Ketua PAC Partai Gerindra Piyungan. Kebetulan anak saya adalah menjabat sebagai dukuh di kampung saya. Namun demikian saya tidak akan memasang alat peraga kampanye maupun bahan kampanye di rumah saya.

Ketua Pengurus Kecamatan Golkar Piyungan Tempo hari kita melaksanakan rapat di DPD Golkar dan sudah diberikan arahan dari atas bahwa besok tanggal 20 akan dilakukan penertiban terhadap APK maupun Bahan Kampanye. Oleh karena itu untuk pemasangan APK baru akan kita lakukan setelah tanggal 20 agar tidak dioperasi. Namun begitu karena di forum ini sudah disampaikan tempat mana yang boleh dan mana yang tidak, maka kami akan menghindari lokasi yang tidak diijinkan untuk dipasang.

Ketua DPC PAN Piyungan menyamapikan Untuk alat peraga kampanye saat ini kami sudah memasang baik bendera maupun baliho Caleg. Namun demikian belum banyak, dan insyaAllah kami memasang sudah sesuai dengan ketentuan yang ada / tidak melanggar.

Kasie Trantib Kecamatan Piyungan Bapak Jumbadi menyampaikan Pemilu 2019 adalah hajat kita bersama, namun kita mempunyai tugas masing-masing. Oleh karena itu marilah kita bekerja bersama untuk mensukseskannya. Giat berakhir pada pukul 15.45 wib berjalan dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Imogiri)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:26

0 komentar:

CB