Sholawat Dan Doa Bersama Untuk Indonesia Di Dusun Serut Sendangsari Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 16:27

Kapolsek Pajangan AKP  Sri Basariah SAP mengikuti  Sholawat dan Doa bersama Untuk Indonesia yang diselenggarakan oleh Takmir Masjid Fadlulloh Dusun Serut/Gupak Watak Sendangsari Pajangan, pada Sabtu (30/11/2018) pukul 19.00 wib

Acara ini dihadiri oleh Personil dari Korem 072 Pamungkas, Kapolres Bantul diwakili oleh Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP , Danramil Pajangan Kapten Sarmin, Kasubagdalops Polres Bantul Iptu Sumaryoto beserta 25 anggota Polres,  Habib Husain bin Abdurrahman Assegaf, KH Hendri Sutopo , KH Zainuddin, KH Ahmad Dakhori, dan kaum Nahdliyyin lebih kurang 600 orang.

Acara diawali dengan membaca kalimat toyyibah/bacaan tahlil yang dipimpin oleh Kyai Ahmad Mukmin. Dilanjutkan sambutan ketua panitia Simbah Kyai Zainudin menyampaikan semoga kehadiran Para pejabat pemerintah dan seluruh kaum Nahdliyyin menjadi amal Sholih yang diterima Alloh SWT, juga tak lupa kami sampaikan terima kasih yang tak terkira kepada Tim Hadroh dari Polres Bantul dengan pimpinan Ipda Ikhwan, juga tak lupa kepada tim Hadroh dari Korem 072 Pamungkas Yogyakarta.

Alhamdulillah acara pada malam ini dimeriahkan juga oleh tim penerbang Hadroh berjumlah ratusan dari wilayah Bantul dan sekitarnya. Firman Alloh " Sesungguhnya Alloh dan para malaikat Alloh mengucapkan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW", tuturnya. Sehingga apabila kita semua banyak sholawat dan dzikir maka kenakalan remaja , klitih, mabuk pasti akan hilang. Acara ini khusus dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Doa keselamatan untuk Indonesia yang didukung oleh Majlis Simtudurror Kunjuk Rosul  jamaah Babul Mustofa dari Yogyakarta.

Dalam tausiahnya Kyai Haji Hendri Sutopo menyampaikan bahwa Sekarang banyak golongan yang ingin memecah belah umat Islam dengan cara mengatakan bahwa tahlil itu bidah, buat apem itu bidah, sholawat dan terbangan itu bid'ah. Maka kita semua harus hati hati jangan mudah terpengaruh.
Dalam Al-Qur'an ayat Al A'rof ayat 157 disampaikan Siapakah orang yang akan mendapatkan hidup beruntung :

1. Yakin dan percaya iman kepada NAbi Muhammad SAW.  Islam yang rahmatan Lil alamiin adalah orang Islam yang mau menghormati sesama Islam.
2. Orang yang mau memuliakan Nabi Muhammad SAW. Caranya tidak ada dalil yang kuat dan perintah yang kuat. Sebagai contoh ketika Nabi Berkeringat maka shohabat berebut untuk membersihkan keringat Nabi.
3. Memegang teguh Al-Qur'an dan Sunah Nabi Muhammad SAW.
4. Berakhlak mulia dengan meneladani Aklakul Karimah Nabi Muhammad SAW.

Semoga Kita semua termasuk orang yang memegang teguh Sunah sunahnya dan dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari hari agar selamat dunia dan akhirat.

Pengajian dan sholawat, awal  hingga akhir berjalan lancar dan  aman berakhir pukul 23.30 wib dengan pengamanan personil Polsek Pajangan . (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:27

0 komentar:

CB