Sosialisasi Perda No 22 Tahun 2015 Di Balai Desa Gadingsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:25

BPBD Kabupaten Bantul menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah No 22 tahun 2015 tentang perubahan Peraturan daerah No 5 tahun 2010 tentang Penanggulangan Bencana di balai desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Selasa siang (04/12/2018) jam 09.30 Wib.

Sosialisasi ini dihadiri oleh anggota DPRD Bantul Komisi A H. Sadji Tirtohadijoyo S.Pd, BPBD Bantul, Lurah Desa Gadingsari, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd, Dukuh se-Kelurahan Gadingsari dan perwakilan ibu-ibu kader se-Kelurahan Gadingsari.

Lurah Desa Gadingsari Mashuri dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir di acara sosialisasi ini, untuk mendengarkan sosialisasi tentang kerawanan bencana dan pemetaan daerah rawan bencana di daerah Kabupaten Bantul umumnya dan wilayah Desa Gadingsari khususnya. Mashuri berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat mengetahui langkah langkah pencegahan dan penangulangan bencana sehingga masyarakat lebih siap dalam menghadapi bencana.

Sementara itu petugas BPBD menyampaikan bahwa secara umum potensi ancaman bencana di Kabupaten Bantul cukup besar, sehingga diperlukan kesiap sigaan warga masyarakat dalam menghadapi bencana.

Di wilayah Bantul, ancaman bencana cukup banyak diantaranya gempa bumi, tsunami, tanah longsor, banjir, gunung meletus, kebakaran dan lainya. Untuk itu menjadi tugas bersama agar selalu siap dalam mengantisipasi bencana tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Polsek Sanden Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada peserta sosialisasi untuk selalu menjaga keamanan lingkungan masing masing. Bripka Mochlis berpesan, untuk selalu bijak dalam mengunakan medsos apalagi mendekati Pileg dan Pilpres, sharing semua informasi jangan percaya berita hoax apalagi ikut menyebarkannya. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:25

0 komentar:

CB