Sosialisasi UU Perlindungan Anak Di Dusun Paker Mulyodadi Bambanglipuro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:18

Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi melaksanakan Penyuluhan dan Sosialisasi UU Perlindungan anak di Dusun Paker Mulyodadi Bambanglipuro, Kamis (6/12/2018) siang.

Kegiatan penyuluhan dihadiri oleh Kepala Dukuh  Paker Sulkhan Taryana dan diikut oleh Ibu - ibu PKK Dusun Paker Mulyodadi.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibm Mulyodadi menyampaikan devinisi dari Kenakalan remaja adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa. Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang dilakukan oleh remaja.

“Kenakalan remaja terjadi karena kesalahan dalam pergaulan. Selain itu bisa juga terjadi karena permasalahan pribadi atau karena internet. Tentu internet yang bersifat negatif”, kata Aipda Sukaryadi.

“Kebanyakan yang terjadi di wilayah Bambanglipuro berasal dari pergaulan yang salah. Seperti misalnya minum-minuman keras, kumpul-kumpul tidak jelas yang berujung tawuran antar sekolah, pulang larut malam yang ujung-ujungnya diajak menyimpang, kebut-kebutan, dan penggunaan narkoba”, tambahnya.

Berbagai program penanggulanganpun sampai sekarang masih digalakkan oleh Polsek Bambanglipuro tersebut diantaranya melakukan penyulukan ke sekolah-sekolah SMP dan SMA, sosialisasi pelanggaran lalu - lintas ke sekolah yang umumnya saat ini para pelajar yang belum memiliki SIM sudah banyak yang bersekolah dengan menggunakan sepeda motor, sosialisasi undang-undang kenakalan remaja, dan lain sebagainya.

Oleh karenanya Bhabinkamtibmas Mulyodadi mengajak semua yang hadir  untuk menjauhi yang namanya kenakalan remaja. Mari kita bersama-sama untuk membentuk karakter dan mental menjadi anak bangsa yang bermanfaat dan bermartabat sehingga bisa bermanfaat bagi nusa dan kegiatan berakhir hingga pukul 11.30 Wib dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:18

0 komentar:

CB