Syukuran Hari Ulang Tahun Korpolairud Ke 68 Di Mako Polairud Polda DIY

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:49

Puncak rangkaian Hari Ulang Tahun Korpolairud ke 68 tahun, Korpolairud Polda DIY menyelenggarakan syukuran di Mako Polairud Polda DIY, Pantai Depok, Parangtritis Kretek Bantul. Senin, (03/12/2018) pukul 09.00 Wib. Kegiatan mengambil tema “Dengan Semangat Promoter  PolAirud Siap Mengamankan Pemilu 2019 Dalam Rangka Pembangunan Nasional ”.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si dan pejabat utama Polda DIY yang diantaranya Irwasda Kombes Pol Drs. Adi Wibowo, Karo Ops Kombes Pol Iman Prijantoro SH, Dir Pol Air Kombes Pol Mansyur SH. SIK, Dir Binmas Kombes Pol Rudi Heru Susanto, Dir Lantas Kombes Pol Latif.U, Wadir Sabhara AKBP Dadiyo S.IK, Komandan Sat Brimob Kombes Pol Drs. Dadang Raharja SH.MM, Kapolresta Yogyakarta Kombes Armaini SIK, Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK.MH, Kapolres Kulon Progo AKBP Anggara Nasution SH,SIK,MM, Kapolres Sleman AKBP Muchamad Firman Lukman Hakim, Kapolres Gunung Kidul AKBP Ahmad Fuady SH. SIK. MH, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Wadan Lanal Yogyakarta Letkol Laut R. Haryo Wiji Pratomo SH.M.Mar. Stud,  Kasdim Mayor Suwarno serta Bhayangkari Polda DIY

Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M Tito Karnavian, M.A.,Ph.D, dalam sambutannya yang  dibacakan oleh  Kapolda DIY mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Korpolairud Baharkam Polri atas loyalitas, dedikasi dan prestasi yang telah dicapai saat ini.

Korpolairud telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya Polri untuk meningkatkan kepercayaan publik. Hal ini dapat dilihat dari upaya-upaya penegakan hukum, diantaranya illegal fishing dan berbagai penyelundupan.

Selain itu Korpolairud telah mendukung pergeseran pasukan dan logistik secara cepat kepada korban bencana alam di Lombok dan Sulawesi Tengah serta operasi penyelamatan korban pesawat Lion Air JT-610 diperairan Karawang, Jabar.

Korpolairud juga telah mendukung berbagai upaya pengamanan taraf nasional, seperti Pilkada serentak 2018, serta pengamanan bertaraf internasional, seperti Asean Games 2018 dan IMF-WORLD bank Annual Meeting 2018.

Dengan berbagai capaian tersebut diharap semakin meningkatkan motifasi dan kinerja seluruh jajaran Korpolairud.

Terlebih kedepan kita akan menghadapi tugas yang memerlukan kehadiran personil Polri, mulai penyelenggaraan operasi lilin untuk pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019 serta operasi mantab brata untuk pengamanan pemilu 2019 nanti hingga kesiapsiagaan dalam menghadapi setiap potensi bencana alam.

“Mencermati cuplikan sejarah tersebut, maka kita dapat memahami betapa pentingnya Kesatuan ini dalam menjaga Keamanan wilayah dari sektor Udara dan Perairan. Polairud berperan penting dalam mendukung pemberantasan berbagai bentuk kejahatan,” terang Kapolri.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Korpolairud yang telah berhasil menunjukkan kinerja yang  positif dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat sepanjang tahun 2018, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan perlindungan dan bimbingan kepada kita sekalian, dalam melanjutkan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara,” tutup Kapolri dalam sambutannya.

Di akhir acara puncak peringatan Hut  Polairud, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda DIY dan  diserahkan kepada Bharada Ardy yang merupakan anggota Polair termuda.

Selama berlangsungnya kegiatan personil Polsek Kretek yang dipimpin Kapolsek Kompol Leo Fasak melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsak Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:49

0 komentar:

CB