Anstisipasi Klithih, Polsek Sanden Gelar Patroli Gabungan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:42

Kepolisian Sektor Sanden terus melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Kegiatan yang dilakukan adalah patroli gabungan antara anggota Polsek Sanden bersama anggota TNI Koramil Sanden, Rabu malam (09/01/2019) mulai jam 22.00 WIB.

Patroli gabungan Polsek Sanden dengan Koramil Sanden ini dilakukan dalam rangka mengantispasi gangguan Kamtibmas dan kerawanan kejahatan jalanan (klithih) di wilayah hukum Polsek Sanden.

Dalam pelaksanaan patroli bersama ini menggunakan mobil Patroli Kuda 5.1 Polsek Sanden. Petugas gabungan melakukan mobiling dan pemantauan di beberapa titik yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas utamanya tindak kejahatan jalanan, seperti di JJLS, Jalan Samas, Jalan Sorobayan, jalan raya dan perkampungan wilayah Sanden, Kawasan obyek wisata serta obyek vital.

Saat melintas di JJLS, petugas patroli gabungan mendatangi sekumpulan anak-anak muda yang sedang nongkrong. Petugas kemudian melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaannya. Guna mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan dan waktu sudah larut malam, mereka langsung disuruh bubar untuk pulang ke rumahnya masing-masing.

Kapolsek Sanden AKP Riwanta mengatakan, patroli gabungan ini sebagai wujud sinergitas antara aparat TNI dan Polri dalam menjaga keamanan wilayah. Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan berupa patroli gabungan akan terus dilakukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:42

0 komentar:

CB