Bhabinkamtibmas Desa Poncosari Membantu Menyeberangkan Anak Sekolah Di SMPN 2 Srandakan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:09

Bhabinkamtibmas desa Poncosari Aiptu Dalija melaksanakan pos pagi membantu menyeberangkan anak sekolah di SMPN 2 Srandakan. Senin, 14 Januari 2019 jam 06.20 Wib.

Pos pagi adalah sebuah kegiatan untuk melaksanakan tugas pengaturan arus lalu lintas di titik rawan kemacetan atau didepan sekolahan yang ada di kecamatan Srandakan sebelum melaksanakan apel pagi pada sasaran atau lokasi yang telah ditetapkan.

Waktu pos pagi dimulai jam 06.00 sampai 08.00 Wib, titik lokasi pos pagi beserta personil sudah ditetapkan sesuai jadwal yang telah disusun berdasarkan analisis kerawanan Kamtibselcar Lantas (Keamanan Ketertiban Keselamatan dan Kelancaran Arus Lalu Lintas).

Kewajiban Pos pagi tersebut  dilaksanakan oleh seluruh personel Polsek Srandakan yang berpakaian dinas serta rompi Polri wajib dipakai dalam melaksanakan Pos pagi.

Kapolsek Srandakan mengatakan bahwa setiap pagi hari anggotanya diterjunkan di penggal jalan maupun depan sekolahan guna melakukan pos pagi pengaturan arus lalu-lintas. Pos pagi ini dilakukan setiap pagi untuk melancarkan arus lalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu-lintas. Pengaturan arus lalu-lintas dilaksanakan di pagi hari karena mulai pagi masyarakat mulai berangkat menjalankan aktifitasnya, ada yang menuju tempat kerja, ke pasar ataupun ke sekolah, kata Kapolsek Srandakan. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:09

0 komentar:

CB