Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Hadiri Musdes Desa Wonolelo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:00

Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo menghadiri acara Musyawarah Desa (Musdes) tentang data kemiskinan yang digelar di Pendopo Balai Desa Wonolelo, Pleret, Bantul. Selasa (22/1/2019) pagi.

Hadir pula perwakilan dari Kecamatan Pleret, Lurah Desa Wonolelo H. Ahmat Furqon A.Md beserta staff, Dukuh dan Kader se Desa Wonolelo.

Musdes ini bertujuan untuk memvalidasi data keluarga miskin yang sudah ada, untuk selanjutnya diupdate berdasarkan realita di masyarakat.

Lurah desa Wonolelo, H. Akhmat Fuqon, dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini sangat penting dilakukan agar ke depannya data kemiskinan valid sesuai dengan keadaan di masyarakat. Oleh karenanya, ia berharap agar data yang ada bisa segera disahkan.

Sementara itu, Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Pleret, Murwat, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Wonolelo atas pelaksanaan Musdes data kemiskinan ini. Ia menyampaikan, data yang dihasilkan pada Musdes kali ini akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam pengambilan kebijakan terkait masalah kemiskinan di Kabupaten Bantul.

"Dengan adanya kebijakan tentang kemiskinan tersebut, diharapkan angka kemiskinan di Kabupaten Bantul akan semakin berkurang", imbuhnya.

Disampaikan pula setiap semester akan dilakukan updating data, sehingga jika terjadi perubahan bisa segera disesuaikan.

Kegiatan Musdes ini dilanjutkan dengan musyawarah yang dipimpin oleh Carik Desa Wonolelo. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:00

0 komentar:

CB