Bhabinkmatibmas Desa Patalan Hadiri Giat Musrenbangdes 2019

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:03

Bhabinkamtibmas Desa Patalan Brigadir Fajar PH hadiri giat Musrenbangdes dan penyusunan RKP Desa Di balai Desa Patalan Rabu, 09 Januari 2019 pukul 19.30 Wib.

Musrenbangdes dihadiri Kabag administrasi Pemdes Kab. Bantul, Bapak Jazim Azis Kepala BKKPPKB PMD Kab. Bantul diwakili bapak Bangun Rahino, Camat Jetis Ibu Dra. Endang Rahmawati, MM, Kapolsek Jetis diwakili Ipda Budiyono, Danramil Jetis, Lurah desa Patalan, Bapak Sayudi Ketua BPD desa Patalan, Car Haryanto dan ratusan tamu undangan.

Camat Jetis dalam sambutanya bersyukur alhamdulilah Desa Patalan sudah laksanakan Musrenbangdes dan penyusunan RKPDes dengan baik. Diharapkan APBDes segera bisa di sahkan. Perlu dicermati pula usulan usulan yang belum terakomodir bisa dimasukan di tahun 2019. Selamat dan Apresiasi kepada Pemerintah Desa Patalan.

Sambutan BKKPPKB PMD Kab. Bantul yaitu RKPDes dan APBDes diprioritaskan program penanggulangan kemiskinan. Keseimbangan dalam program APBDes meliputi progam fisik, pengembangan SDM dan ekomoni masyarakat.

Bantuan keuangan khusus thn 2020 harus diajukan atau dikoordinir oleh Pem Desa. Dengan harapan bantuan keuangan khusus ini merupakan kewenangan desa. Program penanggulangan kemiskinan diharapkan prioritas program dari Pem Desa.

Penegasan Kabag administrasi Pemdes Kabupaten Bantul bahwa Musrenbangdes menjadi wahana bagi warga untuk bisa menyampaikan aspirasi kepada PemDes. Diharapkan pembangunan desa harus terencana terarah dan terukur. Perlunya sinkronisasi program pembangunan, sehingga pembangunan bisa bermartabat profesional dan mandiri. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:03

0 komentar:

CB