Buser Polsek Banguntapan Berhasil Bekuk Pelaku Jambret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:02

Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Banguntapan Bantul Polres Bantul Polda DIY berhasil mengungkap kasus penjambretan  yang terjadi di Potorono Banguntapan Bantul awal November 2018.  Satu orang tersangka berinisial  Ai (25) warga Berbah Sleman. Polisi masih memburu satu orang  yang terlibat dalam kasus penjambretan tas milik Yuni Widiastuti (29) tersebut. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa sepeda motor.

Kapolsek Banguntapan Bantul Kompol Suhadi SH MH didampingi Kanit Reskrim Polsek Banguntapan Iptu Ryan Permana Putra, Kamis (31/1/2019) mengatakan, kasus penjambretan tersebut terjadi pagi sekitar pukul 05.45 WIB di Potorono Banguntapan Bantul. Pagi itu korban dengan rekannya naik sepeda, tanpa diduga dari selatan dipepet pelaku.  Setelah dekat tas langsung dirampas dan pelaku kabur ke utara.

Tim Buser Polsek Banguntapan bergerak cepat melakukan penyelidikan kasus penjambretan tersebut.  Sejumlah saksi diperiksa, olah tempat kejadian perkara langsung dilakukan. “Kami bergerak melacak siapa sebenarnya ‘otak’ dibalik kasus penjambretan  dipagi itu,” ujar Suhadi.  Tiga bulan lamanya petugas berjibaku dilapangan untuk membongkar tindak kejahatan yang sudah meresahkan warga tersebut. 

Akhirnya pada tanggal 28 Januari 2018 lalu petugas berhasil mengendus keberadaan Ai di daerah Tajem Sleman. Petugas  mengintai keberadaan pelaku  tidak jauh dari pasar kawasan Tajem. “Tersangka ini kan jualan rebung di pasar,” ujarnya.

Seharian Tim Buser di lapangan, menjelang senja  pelaku melintas  setelah keluar pasar untuk membeli rokok.  Tersangka Ai panik setelah tanpa diduga sebelumnya langsung disergap petugas. Bahkan sempat terjadi perkelahian sengit ketika tersangka berusaha meloloskan diri dari cengkeraman petugas.  Dalam tempo singkat petugas berhasil melumpuhkan lelaki  bertato itu. “Karena diselimuti kepanikan, tersangka sampai terkencing-kencing dicelana saat dibekuk anggota Banguntapan,” ujar Suhadi.

Masih ada satu tersangka yang terus diburu oleh petugas. “Penjambretan itu dilakukan  dua orang, satunya masih kami buru,” ujarnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:02

0 komentar:

CB