Forkompincam Pleret Gelar Konsolidasi Bersama FKUB Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:13

Forkompincam Pleret dan Pemerintah Desa menggelar pertemuan konsolidasi bersama FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kecamatan Pleret yang dilangsungkan di Pendopo Kecamatan Pleret, Selasa (8/1/2019) malam.

Hadir antara lain Camat Pleret M. Alwi SH MH, Kapolsek Pleret AKP Sumanto SH, Danramil Pleret Kapten Arm. M. Bambang S, Sekcam Pleret Slamet Pamuji M.Pd, Kepala KUA Pleret Bayu Dirgohandoyo S.Ag, Lurah Desa, Pengurus FKUB Kecamatan Pleret, Tokoh Agama, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pleret dan Babinsa Koramil Pleret.

Dalam acara tersebut ada beberapa hal yang disampaikan, antara lain bahwa kerukunan intern dan antar umat beragama sangat penting menjadi pilar utama kerukunan. Terlebih kerukunan umat beragama ini akan menjadi modal terciptanya kodusifitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Oleh karenanya, keberadaan FKUB diharapkan bisa merekatkan hubungan sosial masyarakat dan menghindarkan terjadinya konflik di masyarakat. FKUB merupakan pilar penyangga agar tetap tercipta kondusifitas, baik kerukunan intern maupun antar umat beragama yang pada akhirnya kerukunan dan ketentraman dalam kehidupan beragama dapat terus terjaga. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:13

0 komentar:

CB