Kapolsek Jetis Kupas Keistimewaan Alquran

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:53

Jajaran polsek Jetis kembali mengelar Safari Sholat Jumat di Masjid At Taqwa dusun Ngupit, Patalan, Jetis, Bantul, Jumat, 11 Januari 2019.

Adapun selaku khotib adalah Kapolsek Jetis AKP M Sholeh, SH MM, Muadzin Bripka Sugiono. Sholat jumat diikuti Para kanit beserta anggota Polsek Jetis, Ketua takmir masjid at taqwa Drs Hariyanto dan para jamaah Sholat jumat masjid at taqwa.

Kapolsek Jetis selaku khotib menyampaikan khotbah Jumat dengan tema "keistimewaan alquran". Beliau berpesan kepada para jamaah untuk meningkatkan ketagwaan dengan menjalankan perintah dan larangan agama agar memperoleh keselamatan dan kebahagiaan dunia akhirat. Selanjutnya mengajak membiasakan berbuat kebajikan, menanamkan kebenaran dan meninggalkan kemungkaran supaya terhindar dari malapetaka.

Pada khutbah jumat ini kami juga mengajak kepada para jamaah untuk lebih mencintai kitab suci Al Quran. Al Quran adalah kitab suci yang di turunkan Allah kepada nabi Muhammad, ini suatu rahmat yang sangat besar dan tidak ada tandingannya.

Dalam kitab Al Quran semua wahyu Allah menjadi petunjuk, pedoman dan pelajaran bagi orang orang yang beriman. Karena itulah jika membaca Al Quran maka ia akan bertambah cintanya terhadap Al Quran. Orang mukmin yang membaca dan mendengarkan bacaan Al Quran dengan tenang dan khusuk akan mendapat pahala dan ketentraman jiwa.

Di akhir khutbahnya Kapolsek Jetis menyampaikan semoga khutbah saya ini dapat  mendorong jamaah sekalian untuk lebih semangat dalam membaca alquran dan mengamalkannya.

Setelah di laksakan sholat jumat, kegiatan dilanjutkan ramah tamah dan penyerahan 5 buah kitab suci Al Quran oleh Kapolsek Jetis kepada ketua takmir masjid At Taqwa.

Dalam ramah tamah tersebut Kapolsek Jetis menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar warga Ngupit senantiasa menjaga keamanan. Dalam tahun politik seperti saat ini agar warga saling menghargai perbedaan dalam memilih wakil rakyat presiden dan wakil presiden, serta menjaga pergaulan anak anak kita agar tidak terjerumus dalam perbuatan yang negatif. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:53

0 komentar:

CB