Kapolsek Kretek Hadiri Rakor Pengamanan Pemilu 2019 Di Kantor Kecamatan Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:30

Bertempat di Pendopo Kecamatan Kretek telah dilaksanakan acara Rapat Koordinasi tingkat Forkompincam Kretek menjelang pemilu serentak 2019. Rabu, (23/01/2019) pukul 09.00 wib.

Rakor dihadiri oleh Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH, Kapolsek Kompol Leo Fasak, Danramil Kapten Mardiyono, Ketua PPK, Hartanto, Panwascam Sulastomo, Lurah desa Tirtomulyo Drs Sujadi, Lurah desa Parangtritis Topo, Lurah desa Tirtosari Longgar, Kasi Pemerintahan desa Tirtomulyo Agus, Kasi Pemerintahan Tirtohargo Sihit Yunanto dan Kasi Pemerintahan desa Donotirto Grandy Setyawan.

Camat Kretek dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan pemilu 2019, untuk itu dari awal ini kita harus antisipasi segala kendala agar pemilu 2019 ini berjalan lancar.

Pada kesempatan ini silahkan sampaikan permasalahan yang ada diwilayah masing-masing, sehingga pihak Kecamatan bisa melaksanakan pendampingan/aksistansi.

Kepada para kepala desa silahkan memperdayakan Linmas yang ada, tiap TPS harus ada dua Linmas apa bila belum mencukupi masih ada waktu untuk merekruk Linmas, pungkasnya.

Ketua PPK Hartanto menyampaikan bahwa yang berkewajiban mensukseskan pemilu adalah PPK yang bekerja sama dengan masyarakat.

Adapun wilayah kecamatan Kretek ini terdapat 115 TPS dengan 24.298 pemilih dan untuk perekrutan PPS dimulai dari 28 Februari sampai dengan 27 Maret 2019 dengan jumlah 7 orang per TPS. Adapun syarat KPPS belum pernah menjabat selama 2 periode.
Kepada para lurah agar segera memetakkan KPPS, untuk kampanye terbuka sudah mulai dilaksanakan beberapa hari yang lalu.
Alur distribusi logistik pemilu langsung dari KPU ke PPS pada H-1 Pemilu, sedangkan selesai proses pemilihan selanjutnya dari TPS langsug diserahkan ke PPK, tutupnya.

Sedangkan Kapolsek kretek Kompol leo Fasak dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk personil Polsek Kretek sudah siap sepenuhnya dalam melaksanakan pengamanan tahapan pemilu 2019 serta apabila dalam tahapan pemilu terdapat kendala mari kita musyawarahkan secara bersama, sehingga tidak menjadi permasalahan yang besar.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam pendistribusian logistik pemilu dari pihak Kepolisian akan selalu melekat dan mengadakan pengawalan serta pengamanan sampai dengan pengumpulan kembali logistik pemilu tersebut, pungkasnya. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:30

0 komentar:

CB