Penyuluhan Penyalahgunaan Narkoba Kepada Warga Dusun Bondalem Sumbermulyo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:10

Untuk menekan penyalahgunaan narkoba dikalangan masyarakat, unit Binmas Polsek Bambanglipuro melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba kepada  jemaah pengajian masyarakat di Dusun Bondalem Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Selasa, (22/1/2019) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Jaka Sutrisna, Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sigit, Banit Binmas Brigadir Banu M Hanggoro SH dan jamaah pengajian sekitar 80 orang.

Kanit Binmas dalam menyampaikan materinya bahwa peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Indonesia sampai saat ini masih terus terjadi. Walaupun pihak Kepolisian gencar mengadakan berbagai bentuk operasi untuk memberantas dan memutus mata rantai peredaran narkoba, namun ternyata masih saja ada pelaku baik sebagai pengedar maupun pemakai narkoba.

Hukuman berat menanti para pelaku penyalahgunaan narkoba. Penjara atau bahkan hukuman mati menanti bagi mereka yang berani atau sekedar mencoba-coba bermain-main dengan barang haram ini.

Bahwa akan ada banyak permasalahan yang timbul pada seseorang akibat dari penyalahgunaan Narkoba. “Pergaulan maupun pola gaya hidup yang didapat merupakan salah satu faktor penentu seseorang dapat terjerumus ke dalam penyalahgunaan narkoba,” terang Iptu Jaka Sutrisna.

Menurut Iptu Jaka Sutrisna, penyalahgunaan narkoba sangat berdampak bagi seseorang. Narkoba dapat mengakibatkan kematian karena narkoba terbuat dari bahan-bahan berbahaya untuk kesehatan tubuh. Bila tidak terkena HIV/aids atau mati over dosis pengguna narkoba bisa dipastikan akan menderita berbagai komplikasi karena zat narkoba benar-benar merusak dan pula menghancurkan tubuh secara perlahan. Maka untuk itu, narkoba harus di jauhi karena memiliki efek perusak terhadap tubuh manusia.

Kemudian dampak bagi kehidupan sosial penggunanya, Ipda Sugiyono mengingatkan, penyimpangan sosial bisa terjadi dengan mudah karena dampak narkoba, misalnya pencurian, tindakan asusila, dan hal-hal jelek yang sulit kita bayangkan bisa terjadi karena narkoba. Seseorang yang kecanduan narkoba ia akan selalu ingin mengkonsumsi narkoba yang jumlahnya akan terus meningkat dari hari ke hari.

Acara kemudian ditutup dengan tanya jawab seputar penyalahgunaan narkoba dan pemberian kenang-kenangan dari Polsek Bambanglipuro berupa seperangkat alat sholat. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:10

0 komentar:

CB