Peringatan HUT Legiun Veteran Republik Indonesia Ke-62

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:32

Panit 2 Binmas polsek Bantul Aiptu Juanta di dampingi Bhabinkamtibmas desa Ringinharjo Aipda Sugianto menghadiri undangan Kegiatan Peringatan HUT Legiun veteran RI (LVRI) Ke 62 tahun 2019 di Gedung Juang legiun veteran Jl. Jend. Gatot Subroto kabupaten Bantul,Kamis 10 Januari 2019 pukul 10.40 WIB.

Kegiatan mengambil tema Legiun Veteran RI Bertekad Menyukseskan pemilu dengan Menjaga persatuan dan kesatuan demi tegaknya NKRI dihadiri oleh Bupati bantul Drs Suharsono,Dandim 0729/ Bantul diwakilkam kasdim 0729/ Bantul Mayor jaka susila,Kapolres Bantul kabag sunda Kompol Imam sapingi SH,Ketua DPD legian veteran DIY Mayjen Pur Bahrul ulum Sip,Ketua DPC legian Veteran Bantul kolenal Pur h Sahrul wardi,Kaminvet Bantul mayor (K)  CPM Suwati,Perwakilan ranting legian veteran dari 17 kec di bantul, Bapak ibu kepala sekolah di Kabupaten Bantul.

Menurut laporan panitia, Joko Sarjono mengatakan, di Bantul ini masih banyak Veteran Pejuang diantaranya, Bapak Ketua DPC, Bapak Wakil Ketua DPC, Bapak Ketua Ranting yang ada di Bantul ini juga angkatan 45, artinya Beliau ini adalah pelaku-pelaku pejuang Kemerdekaan 1945.

"Sampai saat ini veteran yang ada di Bantul kurang lebih 500, jandanya masih sekitar 600, artinya keluarga veteran di Bantul ini masih ada lebih dari 1000," katanya.

Sambutan Kapolres Bantul dibacakan Kabag Sunda Kompol Imam menyampaikan Saya atas nama kepolisian Bantul mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 62 dan diharapkan LVRI tetap semangat dalam ikut serta membangunan bangsa dengan jiwa persatuan dan kesatuan.

LVRI di harapkan tetap menjadi contoh dalam perilaku hidup rukun dan damai dalam kemajemukan dengan budaya yang santun. Dalam momentum ini agar menjadikan LVRI  tetap semangat dalam pengadian bersama pemerintah menciptakan cita cita para pahlawan bangsa. Semoga LVRI dapat mendukung bertekad mewujudkan pemilu yang aman dan damai, kita bisa bekerja sama dengan stekholder yang lain sehingga pemilu berjalan aman dan lancar

Dalam sambutanya Bupati Bantul menyampaikan, kami semua bangga dan hormat, dengan LVRI Kabupaten Bantul, karena tanpa LVRI, kami ini bukan apa apa. Dengan semangat pengabdian yang tinggi sebagai insan pejuang, kami berharap, LVRI senantiasa mengembangkan Bhineka Tunggal Ika dengan memberikan contoh prilaku hidup rukun, damai, penuh toleransi, dalam kemajemukan dan dalam keberbedaan, serta tetap berada dalam kepeloporannya untuk membangun bangsa dan negara khsusnya di Kabupaten Bantul.

"Saat ini Pemerintah Kabupaten Bantul, terus bergerak melakukan pembangunan di segala bidang. Kabupaten Bantul harus mampu tampil, menjadi beranda depan DIY, seiring dibukanya New Yogyakarta International Airport," ujar Bupati.

Bupati Bantul menambahakan, semangat yang tidak mengenal usia yang dimiliki anggota LVRI, tentu akan menjadi inspirasi bagi kami di Pemerintah Kabupaten Bantul untuk memberikan pengabdian terbaik, bagi masyarakat. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:32

0 komentar:

CB