Polsek Banguntapan Gelar Patroli Gabungan Antisipasi Kejahatan Jalanan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:49

Fenomena aksi kejahatan jalanan menimbulkan ketakutan sebagian besar masyarakat, dan yang lebih buat geram pelakunya rata-rata masih anak dibawah umur. Untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan tidak ada diwilayah Banguntapan, Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH, MH menggandeng Koramil Banguntapan untuk bersama melaksanakan patroli gabungan sebagai upaya cegah gangguan kamtibmas wilayah Banguntapan terutama aksi kejahatan jalanan, Rabu (09/01/2019).

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi SH MH menjelaskan patroli gabungan anatara Polsek banguntapan bersama TNI (Koramil Banguntapan) sudah berjalan lama, Kami berkomitmen untuk bahu membahu menciptakan kamtibmas wilayah Banguntapan aman adem ayem tenteram. Hal ini merupakan perwujudan soliditas TNI Polri dalam menjaga kamtibmas wilayah khususnya wilayah Banguntapan.

Tidak hanya dengan koramil kami juga menggandeng relawan masyarakat yang tergabung dalam forum FPRB tiap-tiap desa untuk berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas desa binaan masing-masing yang tiap malam selalu siap siaga di beberapa lokasi rawan untuk mencegah semua bentuk gangguan kamtibmas, tambahnya.

Petugas dari Polsek banguntapan bersama TNI Koramil saat melaksanakan patroli mendapati sekelompok remaja yang cukup banyak sedang berkumpul nongkrong di warmindo, dan waktu sudah lewat tengah malam. Kemudian petugas memberikan imbauan dialogis agar sekelompok remaja segera pulang ke rumah masing-masing.

Petugas juga melakukan pemeriksaan barang bawaan sekelompok remaja tersebut barang bawaan, badan maupun sepeda motornya. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya sajam maupun miras serta benda yang membahayakan. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:49

0 komentar:

CB