Polsek Banguntapan Terus Berupaya Mempersempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan Jalanan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:27

Jajaran Polsek Banguntapan Bantul terus berupaya mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan jalanan klithih dengan melakukan razia di Wirokerten Banguntapan Bantul, Minggu (13/1/2019) dihari.

Selain mengoptimalkan personel Polsek Banguntapan, operasi tersebut juga ditopang dari anggota TNI Koramil Banguntapan serta SAR. Petugas menggeledah pengendara motor yang dicurigai serta melakukan pendataan.

Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi SH MH didampingi Kanit Reskrim Polsek Banguntapan Iptu Ryan Permana Putra mengatakan, sejak awal Polsek Banguntapan punya komitmen untuk  menghadirkan rasa aman bagi warganya. Oleh karena itu dengan segala daya dan upaya berusaha menumpas habis para pelaku kejahatan jalanan. Bahkan secara khusus ada tim khusus untuk menanggulangi aksi para pelaku.

"Disejumlah lokasi dan gang sempitpun sudah dijaga oleh masyarakat. Karena tidak mungkin keamanan dan ketertiban dimasyarakat itu jadi tanggungjawab polisi semata, kami sangat membutuhkan dukungan masyarakat," ujar Suhadi.

Dalam razia itu petugas menyasar senjata tajam, minuman keras serta narkoba. Operasi memprioritaskan pemeriksaan bagi pengendara kategori remaja. Suhadi mengatakan, terobosan memerangi kejahatan jalanan  salah satunya dengan mengoptimalkan peran babhinkamtibmas dimasing-masing desa. Babhinkamtibmas di Banguntapan wajibkan untuk patroli dinihari dimasing-masing desa.  Karena mereka hadir harus memberikan rasa aman bagi masyarakat, jangan hanya siang hari tugasnya. 

“Saya tegaskan kepada anggota, Banguntapan itu berbatasan dengan Kota Yogya dan Kabupaten Sleman, oleh karena itu kita tidak main main,” tegasnya. Suhadi menjelaskan, pihaknya juga selalu melakukan pembinaan kepada generasi muda dan masyarakat secara umum. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:27

0 komentar:

CB