Polsek Sanden Rutin Dampingi PKS Di SD, SMP Maupun SMA

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:45

Patroli Keamanan Sekolah yang sering disingkat dengan PKS adalah salah satu jenis kegiatan ektrakurikuler sekolah yang umum ditemui di sekolah sekolah di Indonesia guna menanamkan rasa kedisiplinan kepada anak didiknya.

Polsek Sanden selalu aktif dalam memberikan pendampingan dan pelatihan PKS kepada pelajar SD, SMP maupun SMA yang ada di wilayah Kecamatan Sanden. Hal ini seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Srigading Ipda Taryadi bersama anggota Unit Sabhara Polsek Sanden Brigadir Afif Rudiyanto. Keduanya memberikan pelatihan PKS kepada pelajr SD Bonggalan, Srigading, Sanden, Bantul, Rabu (30/01/2019) pukul 15.30 Wib.

Pendampingan dan pelatihan PKS ini sebagai persiapan SD Bonggalan dalam mengikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupatrn Bantul. Kegiatan pelatiglhan PKS ini diikuti oleh siswa Siswi SD Bonggalan yang sudah dilaksanakan setiap hari Rabu mulai dari tanggal 25 Januari s/d 14 Februari 2019.

Materi yang di sampaikan dalam pelatihan tersebut antara lain Peraturan Baris Berbaris ( PBB), 12 gerakan dasar lalu lantas dan senam lalu lantas. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran siswa terhadap tata tertib lalu lintas dan cara berlalu lintas yang baik. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk membentuk sikap agar siswa disiplin, tegas dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, ujar Ipda Taryadi. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:45

0 komentar:

CB