Wisatawan Asal Solo Ditemukan Tewas Di Perairan Laut Parangtritis

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:49

Rahmad Tri Prasetyo (20) wisatawan asal Karanganyar, Solo, Jateng akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia mengapung di laut Parangtritis, Kretek, Bantul, Selasa (08/01/2018) pagi.

Koordinator SAR Kabupaten Bantul Muhamad Arif Nugroho menjelaskan bahwa korban ditemukan oleh nelayan Depok di laut, tepatnya sekira 1 km arah selatan Pos SAR Parangtritis.

Korban ditemukan dalam keadaan mengapung di kawasan pantai tersebut pada pukul 06.00 wib kemudian dilaporkan ke SAR Pantai Parangtritis.

Guna memastikan hal itu, gabungan SAR pantai Parangtritis bersama SAR Dit PolAir Polda DIY melakukan penyisiran sesuai petunjuk atau arah dari nelayan yang menemukan korban, tidak mengalami kesulitan tim SAR gabungan dapat menemukan korban yang mengapung dalam keadaan meninggal.

Korban segera di evakuasi ke Pos SAR yang dilanjutkan menghubungi keluarga dan dijelaskan pula bahwa korban yang diketemukan dipastikan atas nama Rahmad Tri Prasetyo yang hanyut pada hari Minggu 6/1/2018 lalu, hal tersebut berdasarkan kesamaan pakaian yang dikenakan korban, jelasnya.

Sebelumnya, pada Minggu 06/01/2019 lalu ada rombongan wisatawan asal Karanganyar, Solo yang datang ke pantai Parangtritis, tanpa mengindahkan himbauan petugas mereka langsung mandi dilaut, empat wisatawan tergulung dan terseret ombak, beruntung tiga wisatawan berhasil diselamatkan, sedangkan Rahmat Tri Pasetyo (20) tenggelam. (Humas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:49

0 komentar:

CB