Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Ikuti PSN Di Dusun Daleman

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:30

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden, Brigadir Tohari melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Daleman, Gadingharjo, Sanden, Bantul, Jumat (01/02/2019) mulai pukul 08.00 Wib.

Dalam melaksanakan PSN, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo bergabung dengan tim PSN Kecamatan Sanden. Tim PSN ini dipimpin Sekcam Sanden Ibu Retno dan diikuti ASN dan Karyawan Dinas Instansi, Polsek Sanden, Koramil Sanden, Posal Samas, Puskesmas, Pamong Desa serta Kader Jumantik Pedusunan.

Kegiatan PSN dilaksanakan dua minggu sekali guna mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti yang menyebarkan penyakit demam berdarah dengue. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat terhindar dari penyakit DB.

Sekcam Sanden, Ibu Retno dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa secara umum hasil PSN kali ini sudah bagus. Retno mengingatkan agar para kader lebih giat memberikan sosialisasi menguras bak mandi setiap saat agar tidak digunakan bertelur nyamuk. Lebih baik mencegah dengan memberantas jentik-jentik nyamuk dari pada ada keluarga kita yang terkena DBD, ujarnya.

Adapun hasil giat PSN di Dusun Daleman adalah, dari sampel 48 rumah yang diperiksa ada 2 rumah yang ada jentik-jentiknya dengan ABJ 96%. Selesai giat PSN dan evaluasi, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan deklarasi saber pungli. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:30

0 komentar:

CB