Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Hadiri Pengukuhan FPRB Dan Peningkatan Kapasitas Pamong Desa

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:13

Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd menghadiri Pengukuhan Forum Pengurangan Resiko Bencana ( FPRB)  dan Peningkatan Kapasitas Pamong Desa di Aula Desa Gadingsari, Sanden, Rabu (13/02/2019) pukul 08.00 Wib.

Pengukuhan FPRB Desa Gadingsari dihadiri Kasi Pencegahan BPBD Kabupaten Bantul Suyamto  SE, Ketua FPRB Kabupaten Bantul Heri, Lurah Desa Gadingsari Mashuri, Kasi Trantib Kecamatan Sanden Teguh, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis dan pengurus FPRB yang akan dikukuhkan.

Pelantikan dan pengukuhan FPRB dilakukan oleh Lurah Desa Gadingsari, Mashuri dan Tafdzilul Biri SE di tunjuk sebagai Ketua FPRB Desa Gadingsari. FPRB berasal dari berbagai unsur masyarakat dan sukarelawan. Dengan dilantiknya penggurus FPRB ini sangat bagus untuk mencegah dan menanggulangi bencana. Lurah Desa Gadingsari Mashuri meminta diadakan simulasi atau pelatihan setiap saat  untuk meningkatkan kesiapsiagaan.

Sementara itu, Kasi Pencegahan BPBD Kabupaten Bantul Suyamto SE mengatakan dengan adanya FPRB ini diharapkan dapat membantu menanggulangi bencana yang ada di Desa Gadingsari dengan bekerja sama BPBD Kabupaten Bantul. Untu wilayah Sanden potensi bencana yang perlu di waspadai adalah gempa, tsunami dan banjir karena potensi bencana tersebut dipengaruhi oleh letak geografis. Terutama Desa Gadingsari yang letaknya di paling Selatan berbatasan langsung dengan laut. Hal ini potensial bencana sangat besar, ujar Suyamto, SE.

Dalam acara pengukuhan tersebut, pihak Pemerintah Desa Gadingsari melalui Lurah Desa Mashuri memberikan inventaris HT sebanyak 18  buah kepada pengurus FPRB untuk kelancaran komunikasi. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:13

0 komentar:

CB