Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Mengikuti Giat PSN Di Dusun Buyutan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:46

Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Polsek Sanden, Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd mengikuti giat PSN di Dusun Buyitan, Gadingsari, Sanden, Bantul, Jumat (01/02/2019) mulai pukul 08.00 Wib.

Dalam melaksanakan giat PSN, Bripka Mochlis Humaviato bergabung dengan Tim PSN Kecamatan Sanden yang terdiri dari unsur ASN dan Karyawan Dinas Instansi se-Kecamatan Sanden, Pukesmas Sanden, Bhabinkamtibmas Polsek Sanden, Babinsa, Pamong Desa, Dukuh Buyitan, Kader jumantik Pedusunan Buyutan. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dua minggu sekali untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) yang di sebarkan oleh nyamuk aedes aegypti.

Petugas memeriksa setiap penampungan air di rumah dan lingkungan warga. Selesai kegiatan PSN di lanjutkan evaluasi pelaksanaan tugas. Dalam kesempatan tersebut, petugas Tim PSN Kecamatan Sanden berpesan kepada Dukuh dan kader jumantik agar tidak bosan dalam memberikan penyuluhan kepada masyakat untuk selalu menguras penampungan air supaya tidak digunakan nyamuk buat bertelur.

Adapun hasil pelaksanaan giat PSN di Dusun Buyutan adalah, dari sampel 74 rumah yang diperiksa ditemukan 3 rumah positif ada jentik-jentiknya dengan Angka Bebas Jentik (ABJ) sebesar 96%. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:46

0 komentar:

CB