Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Ikuti Giat PSN di Dusun Jembangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:57

Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Bripka Sudi Harsono bersama staf Kecamatan Pleret, petugas Puskesmas Pleret dan perangkat Desa Segoroyoso serta Kader Jumantik melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Jembangan, Segoroyoso, Pleret, Bantul pada Jumat (8/2/2019) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, petugas mendatangi rumah warga dengan didampingi Dukuh setempat, mengecek kebersihan bak penampungan air (bak mandi) dan lingkungan rumah warga serta tempat umum.

Dari hasil pengecekannya, sebanyak 32 rumah yang didatangi terdapat 6 rumah positif jentik, sehingga diperoleh Angka Bebas Jentik (ABJ) 87,5%. Sebab itu dihimbau kepada warga agar melaksanakan kegiatan bersih lingkungan untuk mencegah berkembangnya nyamuk, terutama tempat-tempat yang dapat menjadi genangan air pada musim hujan seperti sekarang ini.

Sementara itu, kegiatan PSN juga dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pleret, Bripka Rofiq, di dusun Kerto, Pleret, Pleret, Bantul. Dari 34 rumah yang dikunjungi terdapat 6 rumah positif jentik, sehingga dari hasil itu diperoleh ABJ 82,04%. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:57

0 komentar:

CB