Bhabinkamtibmas Guwosari Berikan Pembinaan Mental Cinta Tanah Air dalam Kemah Karang Taruna Dipo Ratna Muda

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:01

Di sela-sela Kemah Pengurus Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari Periode 2019-2024 di Gardu Pandang Dusun Kedung, Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Polsek Pajangan Bripka Suprihandono, SH melakukan pembinaan Mental Cinta Tanah Air, Minggu dini hari (24/2/22019).

Hadir dalam acara ini Lurah Guwosari Masduki Rahmad, SIP, Ketua Karang Taruna Kab Bantul Nur Kholisi, S.Sos dan peserta kemah sejumlah 42 orang.

Bripka Supri Handono, Sh mengatakan, sebagai pengurus yang baru  perasaan untuk mengabdi, memelihara, membela dan melindungi tanah airnya dari segala ancaman dan gangguan akan lebih semangat dibanding pengurus yang lama.  Rasa cinta tanah air adalah rasa kebanggaan, rasa memiliki, rasa menghargai, rasa menghormati dan loyalitas yang dimiliki oleh setiap individu pada negara. Hal ini bisa tercermin dari program kerja pengurus Karang Taruna baru di masyarakat. Seperti malam ini Karang taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari ingin mengembangkan potensi alam  di desanya Gardu Pandang Kedung sebagai destinasi baru wisata camping, tentu membutuhkan perjuangan waktu, tenaga, materi untuk mengenalkan kepada publik. Setelah nanti terkenal dan mendatangkan manfaat kepada masyarakat terutama materi secara ekonomi perjuangan itu belum selesai karena disana nanti pasti akan muncul masalah oleh karena itu kekompakan pengurus Karang Taruna, Pemerintah dan Masyarakat sangat diperlukan, ujarnya.

Giat pembinaan selesai hingga jam 03.00 WIB sedangkan Kemah dilanjutkan hingga pagi hari dengan agenda yang sudah ditentukan. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:01

0 komentar:

CB