Bhabinkamtibmas Mulyodadi Hadiri Pelatihan Socientreprenur

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:04

Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi hadiri pelatihan Socientreprenur tentang Pembinaan Kepribadian Generasi Muda di Gedung Serbaguna Desa Mulyodadi, Bambanglipuro Bantul, Selasa (12/2/2019) pagi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Propinsi Yogyakarta dalam rangka membentuk kepribadian Generasi Muda dihadiri oleh Bapak Dita Wisnu S.I.P Balai Pemuda Dan Olahraga Propinsi DIY, Lurah Desa Mulyodadi, Ari Sapto Nugroho SH, Peserta pelatihan sekitar 160 orang.

Lurah Desa Mulyodadi Ari Sapto Nugroho SH dalam sambutannya berharap semoga pemuda pemuda karangtaruna Desa Mulyodadi yang mengikuti kegiatan ini bisa mengambil makna dan materi pelatihan entrepreneur sehingga dapat menjadi pemuda pemuda yang mandiri,  berwirausaha dengan kemandirian.

Bapak Dita Wisnu S.I.P dari Balai Pemuda dan Olahraga Propinsi DIY, menyampaikan sesuai dengan data generasi muda propinsi DIY tahun 2018 usia 15-30 th berjumlah 891.900 orang. 

Berdasarkan UU No 40 th 2009 tentang Kepemudaan bahwa dalam pembaharuan dan pembangunan bangsa, pemuda mempunyai fungsi dan peran yang sangat strategis sehingga perlu dikembangkan potensi dan perannya melalui penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan sebagai bagian dari pembangunan nasional.

Bahwa untuk mewujudkan tujuan pembangunan nasional, diperlukan pemuda yang berakhlak mulia, sehat, tangguh, cerdas, mandiri, dan profesional, bahwa untuk membangun pemuda,  diperlukan pelayanan kepemudaan  dalam dimensi pembangunan di segala bidang kehidupan bermasyarakat.

Di beberapa daerah sumber lahan bertani sudah banyak yang menjadi bangunan gedung, rumah sehingga berkurang mata pencahariannya. Salah satu usaha yang berbasis entrepreneur 4 dasar usaha yaitu Niat, Kemauan merubah kehidupan yang lebih baik, Ilmu, harus ada ilmu yang dimiliki ilmu dasarnya, Kejujuran,  sebagai faktor yang menentukan. Empat poin ini sangat menentukan ketika kita memulai usaha.

Kegiatan berlangsung hingga pukul 11.30 wib sementara situasi aman dan kondusif. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:04

0 komentar:

CB