Brigadir Afif Rudiyanto Latih PKS Kepada Pelajar SD Negeri Bonggalan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:48

Kegiatan ekstra kurikuler Patroli Keamanan Sekolah/PKS yang selama ini diselenggarakan sekolah merupakan salah satu media yang potensial untuk mendidik karakter dan meningkatkan mutu akademik peserta didik. Patroli Keamanan Sekolah merupakan kegiatan ekstrakulikuler yang mendidik siswa untuk berdisiplin, bertanggungjawab dan berani.

Seperti halnya yang di lakukan oleh Brigadir Afif Rudiyanto, anggota Unit Sabhara Polsek Sanden yang melaksanakan pelatihan PKS kepada pelajar SD Negeri Bonggalan, Srigading, Sanden, Rabu (06/02/2019) pukul 16.00 Wib. Selain untuk mendidik karakter siswa agar berdisiplin, pelatihan PKS ini juga dalam rangka persiapan Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Bantul yang akan diikuti SD Bonggalan mewakili Kecamatan Sanden.

Pelatihan PKS dilaksanakan setiap hari Rabu sore mulai pukul 16.00 s/d 17.00 Wib di halaman sekolah setempat. Salah satu tujuan diadakan pelatihan PKS ini adalah membantu terciptanya Kamtibmas di sekolah masing-masing. Dan juga membentuk pelajar yang berakhlak dan berbudi pekerti yang luhur serta pelajar yang berdisiplin, bertanggung jawab dan berprestasi.

Brigadir Afif memberikan pelatihan pengaturan lalu lintas, pengenalan rambu rambu lalu lintas, dan senam Lalu-lintas. Anak-anak sangat antusias mengikuti pelatihan PKS ini sehingga mereka cepat hafal gerakan yang diajarkan. Sebelum pulang, Brigadir Afif berpesan agar berhati hati dalam perjalanan dan selalu memakai helm pengamanan apabila dijemput dengan membonceng kendaraan bermotor. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:48

0 komentar:

CB